Breaking News
Loading...

Illustrasi; pemakaman Syiah
Syiahindonesia.com - Bom mengguncang para penganut ajaran sesat Syiah di Irak di sebelah utara Ibu Kota Baghdad. Sebanyak 25 orang tewas termasuk salah satu pemimpin kelompok militan Syiah. Puluhan orang turut menjadi korban luka.

Seperti diwartakan Associated Press, Selasa (1/3/2016), aparat keamanan setempat menyatakan seorang pemimpin senior kelompok Asaib Ahl al Haq, sebuah kelompok militan Syiah yang cukup kuat, tewas dalam serangan di Muqdadiyah tersebut. Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab terhadap serangan tersebut.

Keamanan di sekitar wilayah tersebut sebagian besar dikelola oleh kelompok militan Syiah yang dikenal sebagai Popular Mobilization Forces. Pasukan tersebut diberikan wewenang langsung oleh pemerintahan Irak, lansir okezone (29/2/16).

Ledakan yang terjadi pada Senin 29 Februari waktu setempat itu hanya berselang satu hari dengan bom bunuh diri mengguncang sebuah pasar yang terjadi pada Minggu 28 Februari. Dua bom bunuh diri menewaskan sedikitnya 73 orang. Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab terhadap serangan di pasar tersebut. (nisyi/syiahindonesia.com)

0 comments: