Breaking News
Loading...

Sekolah yang hancur di Suriah. Foto : hrw.org
Syiahindonesia.com - Meskipun pembicaraan Jenewa berlangsung, milisi Syiah Hizbullah dan rezim masih  menyerang kota Madaya yang tengah terkepung. Sasaran kali ini adalah gedung sekolah.

Anggota komite koordinasi oposisi di Madaya mengatakan pada Senin (1/2), disamping melancarkan blokade di Madaya, pasukan rezim Assad dan Hizbullah juga menembakkan roket dan mortir guna menghancurkan wilayah Madaya.

“Pasukan Rezim dan Hizbullah telah menembakkan roket telah dan mortir di Madaya setiap hari,” ucap Hossam Yetim kepada Anadolu Agency.

Dalam serangannya yang terbaru, Hossam membeberkan bahwa pasukan rezim dan Hizbullah telah menyerang sebuah sekolah di Madaya dan melukai 15 anak, dan lima diantara mereka mengalami luka yang cukup parah.

“Hari ini, roket rezim Assad tersebut menghantam sebuah sekolah, melukai 15 anak, lima dari mereka mengalami luka serius,” jelasnya.

Selain itu, komite oposisi di Madaya ini juga membeberkan perihal kondisi Madaya, di sana situasi kemanusiaan semakin kritsi dan memburuk dari hari ke hari.

“Penduduk setempat tengah berjuang dengan kelaparan dan cuaca dingin. Apalagi sekarang mereka menjadi target arliteri Syiah Hizbullah,” pungkasnya.

Sebelumnya, organisasi HAM Internasional menyatakan dalam sebuah laporan bahwa Milisi Syiah telah melakukan pembantaian warga Miqdadiyah di Suriah. (kiblat.net)

0 comments: