Breaking News
Loading...

Habiburrahman El Shirazy
Syiahindonesia.com - Menyoal pernyataan kontroversial Grand Syaikh Al Azhar bahwa Syiah tidak kafir dan bersaudara dengan sunni, pihak Syiah di Indonesia masih saja bersorak gembira terhadap ungkapan tersebut. Dan berita tentangnya viral di berbagai media Syiah maupun media mainstreem.

Namun kesemua bualan Syiah dan maupun orang-orang yang pro Syiah itu terbantahkan dengan ceramah Grand Shaikh Al-Azhar di Gontor pada beberapa hari kemudian.

Menyikapinya, novelis ternama Habiburrahman El Shirazy mengatakan bahwa pernyataan Syaikh Al Azhar yang diartikan bahwa bersaudara dengan Muslim adalah prematur, dan hanya dipahami separuh saja.

"Kalimat kalau baru koma jangan dikomentari, tunggu sampai titik. Kalimat Grand Syaikh Azhar di UNIDA Gontor jelas dan tegas menolak syiah." ungkap penulis novel Ayat Ayat Cinta itu pada laman Twitternya (25/2/16).

Ia menganggap bahwa persatuan memang harus dijunjung bersama, namun kesesatan harus diluruskan dengan bijak agar tidak mengganggu persatuan.

"@nasution_m_i benar, persatuan yg utama dan kita junjung bersama, kesesatan diluruskan dg bijak agar tidak mengganggu persatuan," tulisnya lagi. (nisyi/syiahindonesia.com)

0 comments: