Breaking News
Loading...

Fatwa Ulama Dan Habaib Hadhramaut Tentang Syiah
Foto by: NUgarislurus
Syiahindonesia.com - Fatwa lengkap seputar syiah yang sudah kami terjemahkan secara lengkap dari para Habaib dan Ulama Ahlus Sunnah Wal Jama’ah Hadhramaut Yaman Selatan.

فتاوى علماء حضرموت حول الشيعة
Fatwa Ulama Hadhramaut Seputar Syiah
بسم الله الرحمن الرحيم
Bismillahirrahmanirrahim..

فتوى الحبيب سالم بن عبد الله الشاطري مدير رباط تريم حول الشيعة

معلوم أن من عقيدتهم )الشيعة( في الإمامة أنهم يضعون أئمتهم في درجة أعلى من رتبة النبوة والملائكة المقربين.ومن هنا، حينما رُفع إلى الحبيب سالم بن عبد الله الشاطري عقيدتهم في الإمامة من “أنهم جعلوا درجة أئمتهم فوق الأنبياء والمرسلين والملائكة المقربين”، وحين قرئ عنده قول الخميني في كتابه “الحكومة الإسلامية” ما نصه: » وإن من ضروريات مذهبنا: أن لأئمتنا مقامًا لم يبلغه ملك مقرب ولا نبي مرسل…« )الحكومة الإسلامية ص: 52(. قال الحبيب فورا: “كفر فوق كفر”…وعندنا معشر أهل السنة إذا كان أحد منا يعتقد مثلما اعتقدوا ، من أن الإمامة أرفع درجة من النبوة فقد كفر.هكذا فتوى الحبيب سالم بن عبد الله الشاطري في عقيدة الشيعة المكفِّرة للمسلم المخرِجة له من الدِّين. نسأل الله السلامة والعافية.—****—

FATWA Al HABIB SALIM BIN ABDULLAH AS SYATHIRI, MUDZIR RIBATH TARIM SEPUTAR SYIAH

Telah diketahui bahwa diantara Aqidah-aqidah syiah tentang Imamah,  mereka meletakkan Para Imam-imam mereka sampai kepada tahap lebih tinggi kedudukan nya daripada Para Nabi dan para Malaikat Al-muqarrabin.

Dari sini,  ketika hal ini diajukan kepada Al-habib Salim bin abdullah  As-syathiri yaitu perihal Aqidah syiah,  seputar Imamah yang mana  telah menjadikan derajat para imam-imam mereka melebihi diatas kedudukan para Nabi dan Rasul serta para malaikat Al-muqorrabin.”

Manakala hal tersebut dibaca  di sisi Beliau,  perkataan Khumaini dalam Kitab nya ” Al-hukumah Al-islamiyah” [sesungguhnya merupakan keharusan Madzhab kami meyakini : “bahwa sesungguhnya imam-imam kami mempunyai kedudukan yang tidak bisa dicapai oleh para malaikat Al-muqarrib dan Tidak bisa dicapai Oleh Nabi yang  diutus] ” Al-hukumah Al-islamiyah hal 52″.

Dengan segera Al-habib Salim Berkata : Ini adalah kekafiran diatas kekafiran.

Bagi Kami golongan Ahlu Sunnah jika ada salah satu diantara kami meyakini sebagaimana mereka [syiah] yakini , yaitu Imamah lebih  tinggi kedudukan nya daripada kenabian maka dia telah benar-benar menjadi Kafir.

Begitulah Fatwa Al-habib Salim bin Abdullah As-syathiri tentang Aqidah Syiah, yang dapat membuat orang islam menjadi kafir dan dapat mengeluarkan dari Agamanya.

-Nas’alullah Assalamah wal afiah-

فتوى الحبيب زين بن ابراهيم بن سميط المدني حول الشيعة

يعتقد الشيعة ردَّة كلِّ الصحابة رضوان الله تعالى عنهم بعد وفاة رسول الله صلى الله عليه وسلم إلا النزر القليل.ذكر الكليني في كتابه المعروف “الكافي” عن جعفر عليه السلام: »كان الناسُ أهلَ ردَّة بعد النبيِّ صلى الله عليه وسلم الا ثلاثةً ، فقلتُ : ومن الثلاثةُ؟ فقال : المقدادُ بنُ الأسودِ، وأبو ذرٍّ الغفاريُّ، وسلمانُ الفارسي«.وأما القول في أبي بكر وعمر رضي الله عنهما فقد ذكر الكليني في كتابه الروضة من الكافي :» عن أبى جعفر أنه قال: وإن الشيخين )يعني أبا بكر وعمر( فارقا الدنيا ولم يتوبا ولم يتذكر ما صنعا بأمير المؤمين عليه السلام فعليهما لعنة الله والملائكة والناس أجمعين «.)كتاب الروضة من الكافي للكليني ج :8 ، ص : 246(ولذلك لم يقروا بخلافة أبي بكر وعمر وخلافة عثمان رضي الله عنهم.قال شيخ الشيعة وعالمها في زمنه محمد بن محمد النعمان الملقب بالمفيد في كتابه أوائل المقالات: »”إن لفظ التشيع يطلق على اتِّباع أميرالمؤمنين صلوات الله عليه، على سبيل الولاء والإعتقاد لإمامته بعد الرسول صلوات الله عليه وآله بلا فصل، ونفي الإمامة عمن تقدمه في مقام الخلافة”« )أوائل المقالات ص: 39.(.وبذلك، فالشيعي عندهم: هو من أنكر صحة خلافة الخلفاء الثلاثة الراشدين أبي بكر، وعمر، وعثمان رضي الله عنهم، ويؤمن بالنص على خلافة علي فقط دون غيره.ومن هذا، كان الحبيب زين بن إبراهيم بن سميطعندما يخطب في جاكرتا وفي كاليمانتان وفي غيرهما لايزال يذكر ويبيّن عقائد الشيعة المنحرفة المكفرة.وقال : من انكر خلافة الخلفاء الثلاثة أبي بكر، وعمر، وعثمان رضي الله عنهم وسبهم ولعنهم. فقد كفر وارتد، وإن مات على ذلك لم يصل عليه، ولم يعز أهله.هكذا فتوى الحبيب زين بن ابراهيم بن سميط في عقيدة الشيعة الباطلة الكفرية التي يخرج صاحبها من الإسلام. نعوذ بالله من الشرك وأهله.—****—

FATWA AL HABIB ZEIN BIN IBRAHIM BIN SUMAITH AL-MADANI SEPUTAR SYIAH

Syiah berkeyakinan Murtadnya Seluruh para Sahabat Ridhwanullahi anhum selepas kewafatan Baginda Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam kecuali segelintir saja [yang tidak Murtad].  Hal tersebut dituturkan oleh Al-kulaini dalam kitab nya yang terkenal “Al-kaafi ” daripada Djakfar As-shadiq Alaihissalam . “Orang-orang menjadi Murtad setelah kewafatan Baginda Nabi shallallahu alaihi wa sallam kecuali tiga Orang. Aku bertanya ” siapakah yang tiga orang tersebut? Beliau menjawab ” Al-miqdad bin Aswad, Abu dzarrin Al-ghiffari, dan Salman Al-farisi.

Adapun perkataan nya terhadap Abu bakar dan Umar Radhiyallahu anhuma, telah disebutkan oleh Al-kulaini di dalam Kitab ” Ar-raudloh minal Kaafi ”

Dari Abi Djakfar beliau berkata. Sesungguhnya -Syaikhain-  Abu Bakar dan Umar. Telah meninggalkan dunia dalam keadaan tidak bertaubat mereka berdua tidak Ingat apa yang telah mereka perbuat terhadap Amirul mu’minin [Ali bin abi Thalib] Alaihissalam. Maka Laknat Allah dan para Malaikat serta seluruh manusia kepada mereka berdua. Kitab Ar-raudloh minal Kaafi, Oleh Alkulaini Juz 8 halaman 246.

Oleh sebab yang demikian, maka mereka [syiah] tidak mengakuai atas kekhalifa’an Abu bakar, Umar dan tidak mengakui kekhalifa’an Ustman, Radhiyallahu anhum.

Berkata Syekh syiah dan orang yang dianggap paling Berilmu pada Zaman nya yaitu Muhammad bin Muhammad An-Nu’man yang dijuluki sebagai Al-mufid, dalam Kitab nya ” Awa’ilul Maqaalat.

“Sesungguhnya sebutan Tasyayyu’ itu disematkan kepada Para pengikut Amirul Mu’minin [Ali bin Abi Thalib] Shalawatullah alaihi, diatas jalan berwilayah dan beri’tiqad atas keimamahan nya setelah kewafatan Rasulullah Shalawatullahi alaihi Wa aalihi,  secara langsung [Tanpa terpisah  dari kekhalifaan yang lain].

Serta Menafikan [tidak mengakui] Imamah orang yang Mendahului Ali bin Abi Thalib dalam Kedudukan sebagai Khalifah.  “Awa’ilul Maqaalat hal 39.

Dengan demikian maka Syiah bagi Mereka adalah orang yang mengingkari keabsahan Khalifah Khulafa’urrasyidin yang tiga. Yaitu Abu bakar, Umar dan Ustman. Radhiyallahu anhum, dan mengimani secara Nash kekhalifaan Ali bin Abi Thalib saja tidak dengan yang lain nya.

Dari sini maka Al-habib zein bin Ibrahim bin sumaith ketika beliau berkhutbah di jakarta dan juga di kalimantan dan juga di beberapa tempat yang lain, selalu menjelaskan Aqidah-aqidah syiah yang menyimpang dan menjadi kekufuran.

Beliau berkata.  “Barangsiapa yang mengingkari kekhalifaan khalifah yang tiga, Abu bakar, Umar dan Ustman Radhiyallahu anhum, mencaci serta melaknati khalifah tersebut, maka dia telah benar-benar kafir dan Murtad, Jika dia mati dalam keadaan seperti itu maka janganlah sambung silaturrahim dengan nya dan jangan Takziahi  Keluarganya.

Begitulah Fatwa Al-habib Zein bin Ibrahim Bin sumaith Perihal Aqidah Syiah yang Batil dan Kufur yang dapat mengelaurkan penganutnya dari Agama Islam.

Kami berlindung kepada Allah dari kemusyrikan dan dari penganutnya.

فتوى الحبيب عمر بن حامد الجيلاني المكي حول الشيعة

ومن فضائح الشيعة وشنائعهم قذف أم المؤمنين عائشة )رضى الله عنها( زوجة رسول الله -صلى الله عليه وسلم- بالفاحشة أي الزنا، واتهامها بقتل الرسول صلى الله عليه وسلم بالسم، بل قالوا: إن عائشة كافرة مرتدة.)انظر: حياة القلوب للعلامة باقر المجلسي(مع انّه قد برأها الله منها وأنزل القرآن في ذلكاي”في سورة النور”.وأن هذا الإعتقاد )قذفها( كيفما كان يُوجب تكذيب الله تعالى في إخباره عن براءتها عما يقول القاذف فيها، ومن كذّب الله فقد كفر بلاشك لأنه معاند للقرآن.ومن هذا، قال الحبيب عمر بن حامد الجيلاني: “من اعتقد أن السيدة عائشة رضي الله عنها زانية -والعياذ بالله- وهو يعلم ان الله قد برأها منها وأنزل القرآن في ذلك فهو معاند للقرآن، ومكذب الله تعالى في إخباره، ومن كذّب ما ثبت عن الله قطعاً -من كلامه تعالى- فقد كفربلا شك.هكذا فتوى الحبيب عمر بن حامد الجيلاني في الشيعة الذين يقذفون زوجة رسول ربِّ العالمين صلى الله عليه وسلَّم، أم المؤمنين السيدة عائشةرضي الله عنها بالزنا. نعوذ بالله من هذا الإفك والبهتان.
—****—

FATWA AL-HABIB UMAR BIN HAMID AL-JAILANI AL-MAKKI SEPUTAR SYIAH

Diantara kebusukan dan keburukan Syiah adalah Menuduh Ummul Mu’minin Aisyah Radhiyallahu anha, Isteri Baginda Rasulullah Shallahu alaihi wasallam. Sebagai wanita Pezina. Dan Menuduhnya membunuh Baginda Rasulullah shallahu alaihi wa sallam dengan Racun.

Bahkan mereka [orang-orang Syiah] berkata Seaungguhnya Aisyah adalah wanita Kafir dan Murtad.

Lihat dalam Kitab Hayatul Qulub oleh Al-allamah Baqir Al-majlisi.

Padahal Allah telah membersihkan Sayyidah Aisyah dari Tuduhan-tuduhan tercela tersebut sehingga Allah menurutkan ayatnya didalam Al-qur’an  pada surah Annur.

Sesungguhnya keyakinan seperti ini [menuduh Sayyidah Aisyah] bagaimanapun juga telah mendustakan Allah Ta’ala yang telah mengabarkan kebersihan dari apa yang telah di tuduhkan.

Dan Barangsiapa yang telah mendustakan Allah maka dia telah benar-benar Kafir tanpa diragaui, Karena dia telah menentang Al-qur’an.

Dari ini maka Berkata Al-habib Umar bin Hamid Al-jailani.

“Barangsiapa yang berkeyakinan Bahwa Sayyidiah Aisyah Radhiyallahu anha berzina -Wal iyadzu billah-  sedangkan dia telah mengetahui bahwa Allah telah membersihkan nya dari tuduhan dan menurunkan ayat tentang itu, maka dia adalah Orang yang menentang Al-qur’an, Mendustakan Allah subhanahu wa ta’ala dalam menyampaikan khabar nya.

Barangsiapa yang mendustakan apa yang telah ditetapkan oleh Allah secara Pasti. Yaitu dari Firman-firman nya, maka dia benar-benar telah kafir tanpa diragui.

begitulah Fatwa Al-habib Umar bin Hamid  Al-jailani tentang syiah yang mana mereka telah menuduh Isteri baginda Rasul Tuhan semesta shallallahu alaihi wa sallam Ummul Mukminin assayyidah Aisyah radhiyallahu anha dengan Zina.

Kami berlindung kepada Allah dari kedustaan dan kebohongan ini.

فتوى الحبيب عمر بن حفيظ حول الشيعة

بحمد لله تعالى، حصلت يوم السبت  ليلة الأحد – من تاريخ 2 فبراير – سنة 2008 م في سورابايا في بيت الحبيب زين بن العيدروس الحامد )رئيس رابطة العلوية( جلسة بين الحبيب عمر بن محمد بن حفيظ وبين رابطة العلوية المركزية )التى مثلها الحبيب جندان بن نوفل بن جندان والحبيب حسين بن محمد الحامد( ومؤسسة البيّنات )التى مثلها الحبيب طاهر بن عبد الله الكاف والحبيب أحمد بن زين الكاف( والحبائب المقاومين لحركة الشيعة: مثل الحبيب حسين بن عقيل، الحبيب توفيق بن عبد القادر السقاف، و الحبيب حسن عبد الله السقاف، وغيرهم. وفيها خطب الداعي إلى الله الحبيب عمر بن محمد بن حفيظ حول منهج الدعوة، نصحا وإرشادا للدعاة والوعاظ من الحبائب. وأثناء ما القى التوصيات والإرشادات كان فضيلة الحبيب يطلب الإتفاقية والمعاهدة للحاضرين بما يلي:ينبغي للدعاة من الحبائب أهل السنة ان يكونوا متكاتفين، متساعدين على إعلاء كلمة الله، ونصر دينه وتحكيم شريعته، وان لا ينتقصوا أحداً من إخوانهم ولا يعتدوا عليهم ويظلمونهم.وانّ الشيعة فرقة ضالة مضلة. وإذا اعتقد أحد منهمبأن القرآن الكريم الذي بأيدينا الحالي محرف مغيرفيه فقد كفر والعياذ بالله.وهاتان النقطتان، طلبهما الحبيب عمر بن محمد بن حفيظ من الحاضرين للإتفاقية والمعاهدة في هذه الجلسة ثم يستمر في توجيهاته، ثم يجيب أسئلة الحاضرين.ونحن نصدر هذا الخبر لأن هناك اختلافا إخباريا فيحاصل جلسة تلك الليلة، وتزويرا وتشويها من رجال الشيعة تلك الواقعة، وقلبا للحقائق منهم في نتيجة جلسة الحبيب عمر بن محمد بن حفيظ بجاكرتا في بيت الحبيب زين سميط مع رجال الشيعة. عسى أن تكون هذه الإتفاقية مفهومة ومنهجا للدعاة والمصلحين.—****—

والله أعلم بالصواب

FATWA AL HABIB UMAR BIN HAFIDZ SEPUTAR SYIAH

Dengan memuji kepada Allah, telah diselenggarakan pada Hari sabtu malam ahad tertanggal 2 februari tahun 2008 M Di surabaya,  di rumah Al-Habib Zein bin Al-aydarus Al-hamid, ketua Robithoh Al-alawiyah, Jalsah antara Al-habib Umar bin Muhammad bin Hafidz dan Rabithoh Al-alawiyah Pusat, yang diwakili oleh Al-habib Jindan bin Naufal bin Jindan dan Alhabib Husein bin Muhammad Al-hamid.

Dari pihak pendiri yayasan Al-bayyinat, di wakili oleh Al-Habib Thahir bin Abdullah Al-kaff serta Habib Ahmad bin Zein Al-kaff, dan Juga dihadiri oleh Para habaib yang lain perlawanan  terhadap gerakan syiah,  Seperti Al-habib husin bin Aqil, Al-habib Taufiq bin Abdul qadir As-segaff, Al-habib hasan bin Abdullah As-segaff dan lain sebagainya.

Didalam nya terdapat Khotbah Ad-da’i ilalllah Al-Habib Umar bin Muhammad bin Hafidz seputar Metode dakwah, Memberikan nasehat, petunjuk dan bimbingan untuk para Da’i dan penceramah, dari kalangan habaib.

Di tengah-tengah beliau memberikan Tausiyah dan bimbingan maka Al-fadhilah Al-Habib meminta kesepakatan dan perjanjian kepada para Hadirin sebagai berikut.

Selayaknya bagi para Pendakwah dari kalangan habaib Ahlu sunnah wal jamaah untuk saling bahu membahu, saling bantu membantu diatas meninggikan kalimat-kalimat Allah, menolong agamanya dan Hukum Syariatnya.

Jangan mencela kepada siapapun daripada sauda-saudaranya, jangan memusuhi dan mendzaliminya.

Sesungguhnya Syiah itu adalah golongan yang sesat dan menyesatkan.

Jika ada salah satu dari mereka meyakini bahwa Al-quran yang ada di tangan kita sekarang ini telah ditahrif, dan dirubah. Maka dia telah Kafir. Wal iyadzu billah.

Atas khotbah teresebut  Ada dua pokok yang dimintai oleh Al-habib Umar bin muhammad bin Hafidz dari para hadirin.

1. Kemufakatan, dan
2. Perjanjian.

Kemudian beliau melanjutkan nasehatnya, kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para hadirin.

Kami mengeluarkan berita ini karena ada kesimpangsiuran berita sehingga terjadilah pemalsuan dan distorsi dari orang-orang syiah atas  kejadian tersebut. Sebagian dari mereka [Syiah] Membalikkan fakta hasil jalsah Alhabib Umar bin muhammad bin hafidz yang diselenggarakan di jakarta di rumah Al-habib zein bin sumaith bersama orang-orang syiah.

Semoga kemufakatan ini dapat difahami dan dapat di jadikan metode dakwah.

Wallahu Alam Bish Showab

(nugarislurus.com)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: