Breaking News
Loading...

Jalaluddin Rakhmat dan Syafiq Mughni
SYIAHINDONESIA.COM (Jakarta) – Pada hari Kamis (28/1/2015) lalu, seorang tokoh IJABI bernama Jalaluddin Rakhmat dan wakil ketua majma’ taqrib bainal madzahib Republik Iran; Prof. Dr. Yahya Jahangiri Surawardi, mengisi sebuah seminar di kampus UIN Jakarta. Tema yang diangkat ialah ‘Haji dan Persaudaraan Universal.’

Dua tokoh di atas pada awal pembicaraan tidak ada menyinggung masalah Syiah. Ketika giliran PP Muhammadiyah bicara, barulah hal-hal berkaitan tentang Syiah dibicarakan.

“In Sya Allah, Muhammdiyah tidak ada mendiskriminasi keluarga Nabi, karena semuanya adalah orang-orang yang dekat dengan keluarga Nabi Muhammad SAW,” tutur Prof. Dr. Syafiq Mughni selaku perwakilan PP Muhammadiyah.

Tapi, Dr. Syafiq Mughni selaku perwakilan PP Muhammdiyah mendukung adanya taqrib baina madzahib. Silahkan baca (http://www.syiahindonesia.com/2016/01/pp-muhammadiyah-ini-dukung-taqrieb.html)

Beberapa ulasan ini tentu membuat para hadirin penasaran tentang Syiah yang memang notabenya dikenal di masyarakat Ahlussunnah kalau Syiah suka mencaci sahabat bahkan mengkafirkannya.

Jalaluddin Rakhmat selaku ketua dewan syuro IJABI Pusat berpendapat bahwa Syiah yang suka mencela ialah Syiah yang berasal dari London, Inggris. Dia menyebutnya dengan “Syiah Londoni.”

“Di kalangan Syiah ada kelompok ekstrimis yang menggunakan cacian terhadap keluarga nabi untuk memecah belah kaum muslimin. Pusatnya ada di London, kami menyebutnya Syiah Londoni. Dan mereka dibantu oleh pemerintah Inggris dengan mendirikan televisi-televisi lalu disebarkan ke seluruh dunia,” tutur Jalaluddin Rakhmat.

Penulis : Arham

0 comments: