Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Akhirnya Said Agil Siroj mengakui kalau dirinya salah dalam menuliskan buku-buku yg isinya sangat menyimpang, dan dia juga mengakui salah dalam menyampaikan ceramah-ceramah yang isinya menjelekkan bangsa arab.

Hal tersebut terungkap setelah Said Agil Siroj bertemu secara langsung dengan Habib Taufiq Assegaf pada acara seminar di Sidogiri. Habib dengan tegas menanggapi semua komentar Said Agil,sebagaimana dimuat pada halam facebook FPI, Senin (25/01).

Dan Said Aqil mengatakan tidak pernah membuat MOU dengan universitas Iran dan juga dia bersumpah bahwa dia tidak pernah mengirimkan satu orang pun ke Iran. Sepertinya TV9 tidak meliput tapi syiar TV meliput live dan bisa diupload ke youtube.

Said aqil bener-bener nyesel hadir karena hampir semua hadirin yg hadir baik kyai dan habaib meminta klarifikasi atas pernyataan-pernyataannya yang ngawur.

Dan dia tidak bisa bicara setelah ditegur oleh Habib Taufiq yangg mengatakan bahwa cadar adalah budaya arab.

Penyimpangan dan kengawuran Said Agil baik dalam statemen maupun dalam tulisan terutama dibukunya dgn judul "tasawuf modern islam sebagai inspirasi bukan aspirasi" dimana disitu said agil menulis diantaranya :
  1.     Bahwa lingkup keimanan adalah termasuk beriman kepad siapa saja bukan hanya beriman kepada Alloh SWT saja.
  2.     Keberadaan syiah harus disyukuri.
  3.     Syiah termasuk ahlus sunnah wal jamaah.
  4.     Tidak ada ajaran ukhuwah islamiyah yg ada ukhuwah imaniyah ( persaudaraan lintas iman ).
Dan di akhir pertemuan tersebut, Habib Taufiq menasehati Said Agil Siroj agar mengikuti K.H Hasyim Asyari dan tidak membuat lagi ummat bingung dan terpecah atas ucapannya. Dan meminta agar Said Agil Siroj tidak lagi menyebarkan ide-ide Islam Nusantara, tetapi yg harus digalakkan adalah ISLAM AHLUSUNNAH WAL JAMMAAH. [MS]

0 comments: