Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Berikut kami ulas pemahaman menyimpang Syiah dalam buku berjudul "Hasan Mujtaba" (Hasan Mujtaba adalah nama Imam Syiah ke 2 setelah Ali RA) yang diterbitkan oleh Al Huda:

Judul lengkap: Teladan  Abadi, Hasan Mujtaba
Penerjemah: Salman Parisi
Penerbit: Al Huda tahun 2008


1.  Syiah berkeyakinan bahwa Al-Quran tidak menggariskan ke-isham-an salah seroang pun di dunia ini selain Nabi, kecuali Ahlul Bait yang disucikan Allah sesuci sucinya dari berbagai dosa. Mereka juga berkeyakinan bahwa ada perbedaan pendapat bahwa istri-istri Nabi tidak termasuk dalam Ahlul Bait. Syiah juga berpendapat bahwa ada dalil yang jelas menyebutkan akan kemaksuman para Ahlul Bait.

2. Syiah berkeyakinan bahwa banyak "mufasir dan para perawi hadits" menjelaskan bahwa surat Ad-Dahr diturnkan berkenaan dengan Ahlul Bait, yaitu tatkala Hasan dan Husain sembuh dari sakit.

3. Syiah berdusta atas nama Rasulullah, bahwasanya Rasul bersabda: "Hasan dan Husain adalah dua anakku. Barangsiapa mencintai keduanya berarti telah mencintaiku. Dan barangsiapa mencintai Allah, Dia akan memasukkannya ke surga. Barangsiapa membenci keduanya, berarti membenciku. Dan barangsiapa membenciku, berarti membenci Allah. Barangsiapa membenci Allah, dia akan memasukkannya ke Neraka.

4. Hadits dhoif bahwa Ali dan Nabi diciptakan oleh Allah sebagai dua cahaya di antara dua ujung Arsy.

5. Syiah berkeyakinan bahwa para sahabat memonopolli dan memaksakan penetapan Abu Bakar sebagai khalifah kaum Muslimin serta menjauhkan Imam Ali dari posisinya yang telah ditetapkan Allah swt untuknya.


6. Syiah berkeyakinan bahwa Hasan punya sikap tertentu terhadap Abu Bakar. Bahkan, suatu ketika Hasan pernah menyuruh Abu Bakar untuk turun dari mimbar saat sedang berkhotbah seraya berkata "Turunlah kau dari mimbar ayahku!"

7. Memfitnah Umar bin khatab bahwa belaiu adalah tukang propokasi di tubuh umat.

8. Syiah berkata bahwa khilafah Abu Bakar dan Umar bin khatab adalha khilafah yang sudah direkayasa.



9.    Syiah mengatakan bahwa Khalifah Usman bin Affan merupakan rekayasa politik.

10. Syiah memfitnak bahwa Muawiyah memanggil Marwan bin Hakam untuk membujuk Ja'dah binti Asy'ats agar membubuhi racun ke dalam minuman Hasan RA.
11. Syiah berkeyakinan bahwa Imam Mahdi mereka disembunyikan kemunculannya dan keghaibannya.

Peneliti: Said

(nisyi/syiahindonesia.com)

0 comments: