Breaking News
Loading...

Tentara Somalia, Foto by: Zarenool
Syiahindonesia.com - Intelijen Somalia menangkap dua warga negara Iran di ibukota Mogadishu. Mereka dituduh menyebarkan paham Syiah di Somalia.

Dalam pernyataan intelijen Somalia seperti dilansir Al-Jazeera, Ahad (27/12), Somalia menganggap paham Syiah mengancam stabilitas negara. Tidak hanya itu, paham tersebut juga merusak keyakinan warga Somalia yang mayoritas Ahlussunnah.

Menurut penyelidikan, proyek Syiah-isasi telah disebarkan di sejumlah wilayah di Somalia. Sejumlah warga pun terpengaruh dan mengikuti paham terlarang di negara tersebut. Akibatnya, kata pernyataan intelijen, hal itu mengancam akidah lurus dan madzhab Ahlussunnah yang diyakini warga Somlia.

Intelijen mengungkap, penyebaran paham Syiah dilakukan melalui yayasan berkedok sosial. Salah satunya, mereka mendirikan Yayasan Komaini untuk Kemanusiaan di ibukota Mogadishu. Yayasan itu menggelar upacara maulid nabi dan nikah massal bagi para pemuda dan pemudi.

Tidak hanya itu, para pemuda setempat disekolahkan gratis di Iran hingga jenjang perguruan tinggi. Mereka dicekoki paham Syiah dan pulang menyebarkan paham tersebut. (kiblat.net)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

*********************************************************************
Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program Syiahindonesia.com.

Ke No. Rek. an. MASHUDI

Bank Mandiri:

9000009170961

Cantumkan kode unik pada nominal transfer dengan angka 234. Contoh donasi Rp. 1.000.000,-, maka jumlah yang ditransfer adalah Rp.1.000.234,-. Barokallahu fikum wa jazakumullah khairal jaza'

0 komentar: