Breaking News
Loading...

KH. Idrus Ramli
Syiahindonesia.com - Nahdhotul 'Ulama (NU) selama dikenal sebagai organisasi yang sangat besar di Indonesia. NKRI pun bisa tegak dengan kontribusi besar warga NU di masa perjuangan untuk melawan penjajah. Semboyan jihad melawan penjajah pun begitu dipegang teguh di masa lampau. Dekatnya NU di tengah masyarakat pun sangat baik sehingga NU sangat pesat berkembang.

Namun akhir-akhir ini, ada oknum-oknum yang menyebarkan pemahaman yang berbeda dengan asas dasar yang telah dibawa oleh KH. Hasyim Asy'ari. Salah satunya yang dibawa oleh PBNU yaitu KH. Sa'id Agil Siroj. Hal ini membuat Forum Kyai Muda NU geram. Akhirnya diskusi pun diadakan untuk tabayun kepada PBNU terhadap beberapa kebijakan yang meresahkan warga NU.

Salah satu kutipan yang cukup mencengangkan adalah dari KH. Idrus Ramli. Beliau menyatakan bahwa pernah ada warga NU yang dipukuli bahkan dibunuh oleh warga Syiah. Bahkan beliau protes kepada PBNU bahwa kebijakan PBNU seolah mengekang warga NU untuk menyerang kaum syiah. Padahal syiah memukul-mukuli warga NU tapi warga NU dikekang agar tidak boleh memukul-mukuli warga syiah.

Mari simak pernyataan KH. Idrus Ramli dalam video berikut ini:

0 comments: