Breaking News
Loading...

Ketua ANNAS, Ust. Athian Ali
Syiahindonesia.com - Ketua Umum Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat, KH Athian Ali M. Dai membantah tuduhan Ulil Abshar Abdalla bahwa ANNAS adalah gerakan ‘hate speech’.

Justru kehadiran ANNAS, jelas Kiai Athian, untuk menangkal kelompok hate speech dalam menyikapi kesesatan Syiah.

“Posisi ANNAS di tengah masyarakat untuk meredam masyarakat yang emosi kepada syiah yang menodai umat Islam,” ujar Kiai Athian kepada voa-islam, Rabu (2/12/2015).

Menurut Kiai Athian, ANNAS juga kerap melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah agar penolakan terhadap Syiah ini tidak menimbulkan konflik.

"Lalu apa yang mendasari sampai ada tuduhan bahwa ANNAS kelompok hate speech? Bahkan kita terus berkoordinasi dengan aparat dan pemerintah agar kelompok Syiah yang menodai Islam itu tidak menimbulkan konflik di masyarakat," jelas Kiai Athian.

Lebih lanjut Kiai Athian mengatakan, "Maka lembaga ANNAS ini adalah wadah bagi mereka yang terpancing emosinya agar tidak mengadakan langkah sendiri sehingga mereka bisa lapor ke ANNAS dan ANNAS bisa berkordinasi dengan pemerintah dan aparat untuk mencegah terjadinya konflik horizontal itu.”

Athian menyebutkan bahwa di beberapa daerah telah tercium bibit konflik, namun hadirnya ANNAS bisa meredam itu semua.

"Di beberapa daerah telah kita lakukan, sehingga bisa kita redam," tegas Kiai Athian. (voa-islam.id/syiahindonesia.com)

0 comments: