Breaking News
Loading...

 Tujuh Militan Syiah Pakistan Tewas di Suriah Komandan Iran yang tewas di Suriah dimakamkan beberapa hari lalu
Syiahindonesia.com - Setidaknya tujuh anggota milisi Syiah berkewarganegaraan Pakistan dan seorang komandan Iran tewas dalam pertempuran di Suriah beberapa hari terakhir. Mereka dikuburkan di kota Qum, Iran, pada Sabtu kemarin (28/11).

Kantor berita Iran Tasnim, seperti dinukil Al-Jazeera, melaporkan bahwa ke tujuh militan Syiah asal Pakistan itu dikuburkan di kota Qum, sebelah selatan Teheran. Sebelumnya mereka tewas di Suriah di barisan rezim Bashar Assad.

Di waktu yang sama, media Iran lainnya mengonfirmasi perwira tinggi di Brigade 82 Garda Revolusi Iran Humaid Syahkala Muradi juga tewas di Suriah. Media Iran menggambarkan, Muradi tewas ketika bertugas menjadi instruktur militer di Suriah menghadapi kelompok “teroris takfiri”.

Sehari sebelumnya, komandan satuan Imam Husain Garda Revolusi Iran Abdurridha Mujiri juga dilaporkan tewas di Suriah. Ia tewas dalam pertempuran di dekat kota Aleppo.

Masih pekan ini, komandan tertinggi Korp Al-Quds (satuan militer Iran untuk operasi di luar negeri) Qasim Sulaimani dikabarkan terluka dalam pertempuran di pedesaan Aleppo. Sulaimani turun langsung ke Aleppo memimpin pertempuran menghadapi mujahidin.

Teheran beberapa waktu terakhir mengakui sejumlah jenderalnya tewas di Suriah. Pengakuan itu disampaikan setelah Iran mengumumkan bahwa dukungan militernya di Suriah hanya pengiriman instruktur militer.

Dengan demikian, total tentara Iran yang tewas di Suriah sejak akhir September menjadi 64 tentara. Data ini dikumpulkan Al-Jazeera sejak Iran mengumumkan menambah instruktur militer di Suriah dan Rusia memulai agresi. (kiblat.net/syiahindonesia.com)

0 comments: