Breaking News
Loading...


Syiahindonesia.com - Presiden Yaman Abd Mansour Hadi menegaskan bahwa “nyawa” pemberontak syiah Houthi di Yaman akan segera berakhir. Hal tersebut disampaikan Hadi dalam sebuah pidato yang disiarkan televisi setempat.

“Akhir dari (syiah) Houthi akan segera datang. Mereka saat ini terus mengalami kekalahan antara satu pertempuran dengan pertempuran yang lainnya, dan mereka akan dimusnahkan bagaimanapun caranya,” ucap Hadi dalam pidatonya.

Di kesempatan yang sama, Hadi juga tidak luput melemparkan serangan terhadap mantan Presiden Yaman Abdullah Saleh. Menurut Hadi, Saleh telah membuat warga Yaman semakin menderita dengan turut membantu syiah Houthi melancarkan serangan terhadap pemerintah dan rakyat Yaman.

“Saleh telah melancarkan perang yang tak kenal ampun di sejumlah provinsi, dimana perang itu telah menewaskan orang tak bersalah dan menghancurkan penduduk sipil dan negara karena kudeta mereka,” sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya (24/9).

Hadi sendiri saat ini dilaporkan tengah mudik untuk sementara ke Aden, yang merupakan ibukota sementara Yaman, setelah Sanaa jatuh ke tangan Houthi, Dirinya mudik ke Yaman hanya untuk merayakan Idul Adha dan memperingati Hari Revolusi pada tanggal 26 September mendatang.(ts/alarabiya/eramuslim.com/syiahindonesia.com)

0 comments: