Breaking News
Loading...

Illustrasi
Syiahindonesia.com - Lagi-lagi Iran harus menelan pil pahit keterlibatannya dalam pertempuran di Suriah membantu Bashar Assad. Dua perwiranya kembali tewas dalam pertempuran terbaru di Suriah Utara.

Kantor berita Iran, Fars News Agency (FNA), seperti dikutip Al-Jazeera, Ahad (25/10), mengatakan bahwa dua perwira Iran tewas dalam pertempuran di Aleppo beberapa waktu terakhir. Mereka adalah Tahir Hariya dan Ruhullah ‘Amadi. FNA mengatakan, keduanya tewas ketika bertugas menjadi penasihat militer.

Al-Jazeera mengatakan bahwa berita tersebut semakin menambah panjang daftar korban tewas tentara Iran di Suriah sejak awal intervensi Rusia. Menurutnya, total tentara Iran yang tewas di Suriah sejak awal bulan ini mencapai 22 tentara.

Sabtu lalu (24/10), sumber Iran mengatakan seorang komandan di milisi Syiah Liwa Fathimiyun, Mushtafa Shadar Zadah juga tewas dalam pertempuran di Aleppo.

Beberapa hari sebelumnya, Muhammad Milad Mushtafawi yang tergabung dalam pasukan Al-Basij, sayap militer Garda Revolusi Iran, tewas dalam pertempuran di Suriah Utara. Tidak dijelaskan lokasi dan penyebab kematiannya.

Sementara itu, pejuang Suriah menegaskan bahwa para pejuang menghadapi militer Iran di sejumlah wilayah di Suriah dalam pertempuran beberapa waktu terakhir. (kiblat.net/syiahindonesia.com)

0 comments: