Breaking News
Loading...

Ledakan dan asap terlihat setelah serangan udara oleh koalisi pimpinan Saudi di gudang senjata di Sana'a, ibukota Yaman pada 11 September 2015. (Foto: AP)
Syiahindonesia.com - Serangan udara oleh pasukan koalisi pimpinan Saudi di daerah Addouran Anse di provinsi Dhamar, Yaman pada Selasa (15/9/2015) telah menewaskan milisi Syiah Houtsi dan sekutunya, ujar laporan saluran televisi Al Arabiya.

Sumber yang dekat dengan milisi yang loyal terhadap presiden AbdRabbu Mansour Hadi yang didukung Barat dan Arab mengatakan bahwa sedikitnya 20 militan Houtsi tewas selama serangan intensif di posisi mereka.

Di antara korban tewas terdapat salah seorang pemimpin milisi Syiah Houtsi, Kolonel Ali Hassan Alaghrabi yang diyakini tewas bersama 10 anggota Houtsi lainnya di Serwah.

Sementara itu laporan lain mengatakan bahwa 15 warga sipil meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka di kota Taiz dalam serangan membabi-buta oleh milisi Syiah Houtsi.

Pasukan koalisi pimpinan Saudi memulai serangan udara mereka yang diklaim menargetkan milisi Syiah Houtsi di Yaman sejak Maret lalu. Negara-negara Arab ini berupaya untuk mengembalikan Mansour Hadi ke kursi kekuasaan dan melemahkan cengkeraman Houtsi atas Yaman. (haninmazaya/arrahmah.com/syiahindonesia.com)

0 comments: