Breaking News
Loading...

Selasa, 25 Zulqaidah 1436 H / 8 September 2015 22:30 wib
Syiahindonesia.com - Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) KH. Athian Ali M. Da’i, Lc., MA mengatakan bahwa pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang baru ‘aman’ dari orang-orang syiah.

“Sosok syiah ini memang sosok yang paling sulit seperti halnya orang-orang munafik lainnya, sulit untuk kita mengetahui bahkan orang yang sudah sangat luar biasa syiahnya saja masih bisa berbohong, itu menyatakan bahwa dia bukan syiah padahal sudah nyata-nyata betul syiahnya. Jadi memang tidak mudah untuk kita mengetahui seorang itu syiah atau tidak” katanya kepada voa-islam.com, beberapa waktu di kediamannya, di kawasan Cijagra, Bandung.

“Tapi memang secara umum kita lihat ‘aman’ (dari syiah) walaupun adalah beberapa sosok  yang selama ini dikenal pemikirannya sangat liberal, sangat sekuler, dan sebagainya tapi saya liat posisinya tidak di pengurus harian,” tambah Ustadz yang juga Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI).

Kita berharap mudah-mudahan sosok seperti almarhum Buya Hamka itu akan muncul, yang lebih memilih dia mundur saja lah dari Ketua Majelis Ulama daripada harus menarik fatwa yang sudah jelas nyata-nyata itu adalah tuntutan Al-Qur’an

KH. Athian berharap MUI akan membawa MUI pada posisi Majelis Ulama yang sesungguhnya yang sebagaimana dahulu dicita-citakan dan didirikan oleh para ulama terdahulu.

“Kita berharap mudah-mudahan sosok seperti almarhum Buya Hamka itu akan muncul, yang lebih memilih dia mundur saja lah dari Ketua Majelis Ulama daripada harus menarik fatwa yang sudah jelas nyata-nyata itu adalah tuntutan Al-Qur’an,” tegasnya. (syahid/voa-islam.com/syiahindonesia.com)

0 comments: