Breaking News
Loading...


Syiahindonesia.com - Kebencian kaum Syiah terhadap sahabat-sahabat Rasulullah SAW bukan lagi menjadi hal yang aneh. Bahkan kebencian dan kemurkaan kaum Syiah kepada Umar bin Khaththab ra. sebagai orang yang berhasil memadamkan api majusi di Iran dan penyebab masuknya nenek moyang mereka ke dalam Islam, sampai memberi gelar kepada pembunuh Umar.

Kaum Syiah memberikan gelar ‘Abi Syuja’iddin’ atau ‘bapak pemberani dalam agama’ kepada pembunuh Umar yakni Abu Lu-lu-ah. Bahkan anehnya lagi, sebagian sekte Syiah tak hanya mengagungkan pembunuh Umar bin Khaththab yang mereka cela dan kafirkan. Ada pula sekte Syiah yang juga mengelu-elukan dan mengagung-agungkan pembunuh Ali bin Abi Thalib ra. Alasannya, pembunuh Ali telah membantunya untuk melepaskan diri dari sifat “kemanusiaan” menuju sifat “ketuhanan.”

Diriwayatkan dari Ali bin Muzhahir – seorang tokoh Syiah – dari Ahmad bin Ishaq al-Qumi al-Ahwash (Syaikh kaum Syiah dan salah seorang tokoh mereka), bahwa hari terbunuhnya Umar bin Khaththab ra merupakan hari raya agung, hari kebesaran, hari kesucian yang agung, hari keberkahan dan hari bergembira. (sm/islampos/syiahindonesia.com)

Sumber: Apa Itu Syiah?/ Karya: Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah/ Penerbit: Pustaka Ibnu Umar

0 comments: