Breaking News
Loading...

Syiah Hizbullah
Syiahindonesia.com - Sedikitnya 18 anggota Syiah Hizbullah dan 12 tentara rezim tewas dalam penyerbuan pos militer Kara Al-‘Aly di dekat kota Zabadani, pedesaan Damaskus, kata mujahidin Jabhah Nusrah. Mujahidin mampu mengontrol pos tersebut.

Kantor berita Samarat milik mujahidin Suriah melaporkan, seperti dilansir Al-Jazeera, Jumat (11/09), penyerbuan itu diluncurkan oleh Jabhah Nusrah, Ahrar Syam, Jaisy Tahrir Al-Syam dan Liwa Al-Qadisiyah. Mereka bekerjasama menyerbu pos yang terletak timur Zabadani dan berhasil mengontrolnya.

Sejumlah tentara di barisan Syiah Hizbullah dan militer Suriah juga tewas akibat pertempuran itu.

Di sisi lain, sumber di Hizbullah mengaku melumpuhkan lima gerilyawan dalam pertempuran di pos Karam Al-‘Aly itu. Informasi itu disampaikan wartawan Al-Jazeera di Lebanon.

Sementara itu, wartawan Al-Jazeera di pedesaan Damaskus Samarah Al-Qutly melaporkan bahwa operasi itu diluncurkan kendati pejuang dalam posisi terkepung. Diperkirakan, sebanyak 150 pos militer didirikan militer Suriah dan milisi Syiah Hizbullah untuk mengepung mujahidin di Zabadani.

Dia menambahkan, mujahidin masih mengontrol sebagian daerah di Zabadani dengan persenjataan menengah. Di sisi lain, milisi Syiah Hizubullah dan militer Suriah menggunakan berbagai jensi senjata berat dan peralatan militer lainnya.

Sementara itu, Persatuan Koordinator Revolusi mengatakan pihaknya mendokumentasikan sebanyak 111 militan Syiah Hizbullah tewas sejak dimulainya pertempuran di Zabadani, dua bulan lalu. Sementara korban seluruhnya, menurut Koordinator Revolusi, lebih dari 300 tentara. Termasuk di antaranya dua perwira Iran dan 36 perwira militer Suriah. (kiblat.net/syiahindonesia.com)

0 comments: