Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Wartawan di Jalur Gaza mengatakan bahwa pemerintah Palestina di Jalur Gaza, memutuskan untuk membubarkan dan melarang  gerakan Syiah ‘Ash-Shabirin’ dan menghentikan serta melarang semua aktivitas gerakan tersebut yang berafiliasi ke Iran.

Keputusan untuk membubarkan gerakan ‘Ash-Shabirin’ ini diambil setelah banyaknya tuntutan dari masyarakat Gaza, yang menganggap bahwasanya gerakan tersebut bisa menjadi ‘gerbang paham Syiah di Jalur gaza’,  demikian dikutip laman berbahasa Arab, Arabi21.com.

Perlu dicatat, bahwasanya gerakan Syiah ‘Ash-Shabirin’ tidak menyangkal loyalitasnya yang mutlak untuk pemerintah Iran. Sebagai buktinya, bahwa logonya merupakan salinan yang mirip sangat signifikan dengan logo “Hizbullah” Libanon, dengan gambar Khameini yang terpampang di dinding markas mereka.

Sebelum ini, banyak isu kurang sedap, Hamas banyak mendapat bantuan dan dukungan dari Iran. Informasi ini nampaknya membantah tuduhan itu.

Hisham Salem mendirikan gerakan ‘Ash-Shabirin’ sejak dua tahun setelah berlepas dari gerakan Jihad Islam dan ditangkap HAMAS Sebagaimana dikutip Arabi21.com, Hisham Salem mendirikan gerakan ‘Ash-Shabirin’ sejak dua tahun setelah berlepas dari gerakan Jihad Islam dan ditangkap HAMAS. (hidayatullah.com/syiahindonesia.com)

0 comments: