Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Pelatihan militer terhadap anak-anak tidak hanya dilakukan oleh kelompok ISIS saja. Iran, juga melakukan hal yang sama dalam rangka penguatan militer mereka. Foto-foto pelatihan militer anak-anak di kota Masyhad beredar dalam jejaring sosial beberapa hari terakhir.

 Menurut beberapa aktivis di Iran, pelatihan militer ini berada di bawah pengawasan tokoh-tokoh Syiah dari hauzah-hauzah (sekolah agama syiah) di wilayah tersebut. Puluhan anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok yang nantinya akan melahap sekitar 7 strategi dasar peperangan.
 Masing-masing kelompok terdiri dari 10 hingga 15 anak. Pakaian militer dan ikat kepala bertuliskan “Perlawanan” menjadi penyemangat anak-anak ini.

 “Program ini, yang dimulai beberapa hari lalu, bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada konsep perang suci. Juga tentang pertahanan dan pengetahuan akan musuh, Arab Saudi dan Amerika Serikat,” tulis situs resmi milik pemerintah kota Masyhad, demikian seperti dikutip dari alarabiya, Rabu (8/7/2015).

 Lucunya, musuh yang dijadikan target dalam cuci otak anak-anak ini adalah Arab Saudi, disamping Amerika Serikat. Seperti diketahui, Iran memang memasang tampang permusuhan dengan negara Paman Sam meskipun secara nyata, yang ada hanyalah sekedar kecaman dan pernyataan di media.
 Perekrutan anak-anak sendiri bukanlah hal baru dalam militer Iran. Dalam perang Irak-Iran (1980-1988), Iran juga mengirim ribuan anak-anak untuk berada di garis perang bersama Tentara Garda Revolusi lainnya. (gemaislam.com/syiahindonesia.com)

Berikut beberapa foto pelatihan militer Iran untuk anak-anak mereka:





0 comments: