Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Sebuah video yang ditampilkan di media sosial awal pekan ini menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat Timur Tengah. Pasalnya, video tersebut menampilkan puluhan bahkan ratusan jamaah sholat Jumat yang keluar dari masjid Bilal bin Rabah.

Para jamaah berbondong-bondong keluar ketika khotib mulai menyampaikan khutbahnya. Mereka pun terlihat mencari masjid lain yang terletak tidak jauh dari masjid pertama.

Penyebab keluarnya para jamaah dari masjid dikarenakan sang khotib yang ternyata berasal dari kelompok pemberontak Hutsiyin, demikian seperti dikutip dari islammemo, Jumat (24/4/2015).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu para pemberontak Hutsiyin berhasil menguasai ibukota Yaman, Sanaa. Akibatnya, mereka pun memiliki kekuasaan atas beberapa masjid yang ada di kota tersebut.

Tidak diketahui kapan pastinya peristiwa ini terjadi. Yang jelas, video ini memberikan gambaran bahwa masyarakat Yaman secara umum tidaklah menyukai kelompok Hutsiyin yang berakidah Syiah dan tidak mau bermakmum di belakang imam syiah. (gemaislam)

Berikut videonya:


0 comments: