Breaking News
Loading...

Forum Ulama ASWAJA Bogor Sepakat Tolak Syiah
Ustaz Ahmad Iman membacakan pernyataan Ulama Bogor menolak Syiah
Syiahindonesia.com - Para ulama yang tergabung dalam Forum Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) Kota dan Kabupaten Bogor berkumpul bersama ribuan umat Islam dari berbagai daerah di Masjid Az Zikra Sentul Bogor, Ahad (5/4/2015).

Dalam kesempatan tersebut para ulama menyatakan sikap menolak ajaran Syiah di wilayah Indonesia khususnya di Kota dan Kabupaten Bogor.

Dalam pernyataanya, Forum Aswaja Bogor menyampaikan bahwa Syiah telah terbukti secara jelas penyimpangannya baik hal akidah maupun ibadah.

"Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan himbauan untuk mewaspadai Syiah dalam rekomendasi komisi fatwa MUI pada 7 Maret 1984 yang terhimpun dalam fatwa MUI dan menentukan bahwa ajaran Syiah termasuk dalam kriteria 10 ajaran sesat yang ditetapkan dalam rakernas MUI pada Selasa 6 November 2007," jelas Ketua Forum Komunikasi Muslim Indonesia (Forkami) Ustaz Ahmad Iman, yang membacakan surat pernyataan tersebut.

Oleh karena itu, kata Ustaz Iman, dalam rangka mempertahankan dan menyelamatkan akidah Ahlussunah wal Jamaah. Masyarakat muslim Ahlussunah wal Jamaah dari kalangan Ulama, tokoh masyarakat, dan pimpinan ormas Islam di Kota dan Kabupaten Bogor, menyatakan dengan tegas, menolak ajaran Syiah dan minta kepada pemerintah untuk segera melarang ajaran Syiah dan segala kegiatannya diberbagai tempat di Indonesia terutama di Kota dan Kabupaten Bogor.

"Dan menyatakan bahwa ajaran Syiah sangat berbahaya dan membahayakan kelangsungan ajaran Islam dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkas Ustaz Iman.

Surat pernyataan tersebut ditandatangani oleh sejumlah ulama di Bogor, antara lain KH. Muhammad Arifin ilham, Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, KH. Qodamul Kudus, Prof. Dr. Ending Bahrudin, Dr. MS Kaban, KH. Khaerul Yunus, KH. Abbas Aula, KH. Muhammad al Khaththath, Ustaz Wilyudin Dhani, Ustaz Sarbini, Ustaz Iyus Khaerunnas, dan lainnya.

Usai dibacakan pernyataan sikap, para ulama mendeklarasikan Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Kota dan Kabupaten Bogor. (suara-islam.com/syiahindonesia.com)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: