Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Sejumlah orang yang mengatasnamakan PCNU Kota Cirebon mengaku keberatan atas pemberitaan terkait batalnya acara Deklarasi Anti Syiah di Kota Cirebon. Menurut mereka isi berita tersebut seluruhnya tidak benar.

Menurut salah seorang panitia, Abu Usamah pembatalan dilakukan karena ada tuntutan dari sekelompok orang yang mengaku sebagai Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setempat.

Setelah adanya pemberitaan itu sekitar 15 orang yang mengatasnamakan PCNU Kota Cirebon mendatangi Islamic Center Masjid Raya At Taqwa Cirebon pada Senin (06/04) usai waktu Dzuhur. Tujuan mereka adalah mencari Abu Usamah.

Abu Usamah pun datang menemui mereka usai dihubungi pihak Islamic Center Masjid Raya At-Taqwa. Sekelompok orang yang mengatasnamakan PCNU Kota Cirebon tersebut menuntut Abu Usamah untuk menuruti kemauan mereka, bila tidak ingin urusannya menjadi panjang.

Abu Usamah dipaksa menulis dan menandatangani surat pernyataan yang didiktekan oleh mereka. Mereka juga meminta Abu Usamah agar surat tersebut dimuat di Kiblat.net.

Di antara isi tuntutan tersebut menyatakan, “tidak ada statemen dari NU bahwa Syiah tidak sesat. Tapi (Syiah) sesat dan bahkan bukan dari bagian NU.”

Abu Usamah pun menuruti permintaan mereka, dan menyampaikan surat tersebut kepada Kiblat.net.

“Tolong dimuat apa adanya isi surat tersebut,” pinta Abu Usamah, lansir Kiblat.net (7/4/15)

Berikut ini tulisan isi surat yang didiktekan mereka, kemudian ditulis tangan dan ditandatangani oleh Abu Usamah.


0 comments: