Breaking News
Loading...

Dewan penasehat Nahdatul Ulama (NU) Kota Bogor, KH Dudi Zuhdi Mas’ud, mendukung desakan ulama Bogor agar Majelis Ulama Indonesia (MUI), baik Kabupaten dan Kota Bogor, mengeluarkan fatwa sesat Syiah. Laiknya Ahmadiyah, Syiah adalah aliran berbahaya dan menyimpang dari Islam.

“Kalau dulu memang fatwa itu keluar dari MUI Pusat, saya setuju jika muncul fatwa sesat Syiah dari daerah,” ujar Dewan penasehat Nahdatul Ulama (NU) Kota Bogor, KH Dudi Zuhdi Mas’ud kepada Islampos, Ahad (15/3/2015) di Bogor.

Sebelumnya, MUI Jawa Timur telah mengeluarkan fatwa sesat Syiah. Fatwa dengan nomor Kep-01/SKF-MUI/JTM/I/2012 dikeluarkan ulama untuk merespon keresahan ulama terkait ajaran Syiah yang menyimpang dari Islam. Hal ini perlu dilakukan dalam wilayah Bogor.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat,” harap Kyai Dudi.

Kyai Dudi berharap, MUI berada di garis terdepan dalam melindungi akidah umat Islam dari ajaran menyimpang. Sebelum para ulama dan ormas Islam menghadap pemerintah, MUI Pusat seyogyanya sudah mengeluarkan fatwa sesat Syiah.

“MUI pusat jangan dilangkahi, takutnya nanti para pejabat mengarahkan kembali (para ulama) ke MUI,” terangnya. (Pz/Islampos/syiahindonesia.com)

0 comments: