Breaking News
Loading...

 Kelompok gerilyawan Houthi kuasai Istana Kepresidenan Yaman
Syiahindonesia.com - Liga Arab akan  membahas rencana mereka untuk melakukan intervensi militer terhadap negara Yaman. Ini menyikapi Yaman yang saat ini dikuasai oleh pemberontak Syiah Houthi.

Wakil Sekretaris Jenderal Liga Arab, Ahmad Ben Heli menyatakan ide intervensi militer atas permintaan langsung dari Menteri Luar Negeri Yaman, Riad Yassin. Rencananya ide ini akan dibahas oleh internal liga Arab sebagaimana dilansir ROL, Jumat (27/3).

Dia menyatakan, ide intrevensi militer ini untuk mencegah Syiah Houthi yang semakin menguasai seluruh wilayah Yaman. Ditambah lagi Syiah Houthi menjadi perpanjangan tangan kepentingan politik negara Iran.

Kondisi terbaru Yaman Saat ini Yaman dikendalikan oleh pemeberontak Syiah Houthi. Kelompok ini sekarang sedang mengajukan penawaran sebesar hampir 100 ribu dolar AS untuk menangkap mantan Presiden Yaman yang terguling, Abd Rabb Mansour Hadi.

Adapun di beberapa kota di Yaman, pertempuran masih terjadi antara kelompok Houthi dengan penentangnya. Meskipun saat ini ibukota Yaman yakni Sanaa telah dikuasai oleh kelompok ini. (nisyi/syiahindonesia.com)

0 comments: