Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Pesawat-pesawat tempur koalisi Arab kembali melancarkan serangan-serangan udara terhadap Syiah Houthi di dekat Sanaa, ibukota Yaman dan wilayah-wilayah Yaman lainnya. Serangan ini telah memasuki malam kelima.

Pada Senin (30/3) mulai pukul 21.00 hingga fajar waktu setempat, jet-jet tempur Arab Saudi dkk membombardir wilayah Sanaa. Demikian seperti diberitakan kantor berita AFP, lansir detiknews Senin (30/3/2015).

Tempat-tempat yang dikuasai Syiah Houthi dan para tentara Garda Republik yang memberontak, yang menguasai istana kepresidenan, menjadi target serangan-serangan udara tersebut. Menurut saksi mata, sebuah kamp Garda Republik di sebelah selatan Sanaa juga dibombardir.

Sementara di wilayah sekitar Marib, 140 kilometer sebelah timur Sanaa, fasilitas-fasilitas radar dan peralatan rudal darat-ke-udara juga menjadi target serangan udara koalisi Arab.

Di wilayah Yaman barat, pertahanan antipesawat juga menjadi target serangan di kota Hodeida. Begitu pula dengan sejumlah posisi militer di daerah lainnya yang dikuasai pemberontak Houthi.

Dalam melancarkan pemberontakan, para milisi Houthi didukung oleh unit-unit tentara yang setia pada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh, yang mundur pada tahun 2012 setelah aksi-aksi protes berdarah selama setahun. (nisyi/syiahindonesia.com)

0 comments: