Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Setelah sebelumnya diberitakan bahwa Syiah berhasil menyusupkan buku-buku sesat mereka dalam acara Islamic Book Fair di Bogor (Baca: Buku-Buku Syiah Berkeliaran di Islamic Book Fair Bogor), kini Syiah kembali akan mengumbar doktrin-doktrin sesatnya dalam event Islamic Book Fair yang akan diadakan pada tanggal 27 Februari - 08 Maret 2015 mendatang.

Pagelaran buku Islam terbesar se-Indonesia ini akan mendatangkan Haidar Bagir sebagai narasumber dalam agenda yang bertemakan talkshow & launching buku yang berjudul "Musafir" Novel Perjalanan Spiritual Ibn 'Arabi karya Sadik Yalsizucanlar, yaitu tepat pada hari Ahad, 8 Maret 2015 pukul 12.30 - 14.00 WIB.

SIAPAKAH IBNU ARABI?

Perlu diketahui bersama bahwa IBNU ARABI adalah tokoh Sufi sesat yang menggagas pemahaman wihdatul wujud (menganggap Allah adalah satu dengan makhluk-Nya) dan peniadaan syariat. Salah satu pernyataannya yang menunjukan kesesatannya adalah:

"Seorang hamba adalah Rabb dan Rabb adalah hamba. Duhai kiranya, siapakah yang diberi kewajiban beramal? Jika engkau katakan hamba, maka dia adalah Rabb. Atau engkau katakan Rabb, kalau begitu siapa yang diberi kewajiban?" -Ibnu 'Arabi, Al Futuhat Al Makkiyah-

Mohon diperhatikan, perlu dibedakan antara Ibnu-Al-Arabi dengan Ibnu Arabi. Ibnu-Al-Arabi (atau Ibnul-Arabi, dengan alif lam) adalah ulama ahlussunnah yang lurus pemahamannya. Sedangkan Ibnu Arabi adalah tokoh sesat yang sudah banyak dikafirkan oleh para ulama.

SIAPAKAH HAIDAR BAGIR?

Haidar Baqir adalah tokoh syiah Indonesia yang kerap membuat tulisan-tulisan kontroversial di harian Republika.

Dia mengakui dirinya sendiri bahwa ia salah satu pengikut Syiah (Baca: Haidar Bagir Mengakui Dirinya Syiah).

Selain waspada terhadap tokoh Syiah ini, kita juga harus jeli dan teliti terhadap terhadap buku-buku yang tersebar di Islamic Book Fair Jakarta ini. Sudah barangpasti kaum Syiah akan ikut andil menjual buku-buku karya "ustadz-ustadz" mereka yang sejatinya mengarah pada pemahaman nyleneh syiah.

Untuk mengetahui data penerbit dan buku-buku Syiah yang menyebar di Indonesia, silahkan baca artikel berikut: Daftar 63 Penerbit dan Buku-Buku Syiah di Indonesia

(nisyi/syiahindonesia.com)

0 comments: