Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Umat Islam perlu mendesak pemerintah untuk melakukan penyelidikan terhadap imigran asing di Balikpapan yang banyak diisukan sebagai kelompok Syi’ah.

Demikian keterangan yang disampaikan oleh Pakar Syi’ah, Dr. Khalid Muslih kepada hidayatullah.com saat dikonfirmasi terkait dengan kedatangan imigran asing yang bertempat di rumah Detensi Imigrasi Lamaru, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Menurutnya, umat Islam tidak boleh gegabah dalam mengambil kesimpulan, namun perlu melakukan penyelidikan lebih dalam. Akan tetapi umat Islam juga harus selalu bersikap waspada dalam menghadapi pergerakan orang asing.

“Sejauh ini potensi perkembangan Syi’ah di Indonesia sangat mengkhawatirkan jika tidak diperhatikan secara serius serta tidak diimbangi dengan gerakan umat Islam yang sebandaing,” ujar Alumnus Universitas al-Azar Kairo dengan thesis dan disertasi yang mengkaji masalah politik Syi’ah.

Gerakan umat Islam yang sebanding, lanjut Khalid seperti membentuk beberapa tim yang solid dari berbagai ormas Islam untuk memetakan daerah penyebaran Syi’ah kemudian merumuskan langkah strategis untuk menanggulanginya.

Sementara diketahui kedatangan imigran Syi’ah tersebut kini tengah menjadi perbincangan hangat dan mencemaskan umat Islam sebab setiap malam mereka memukul kepada dan dada sambil meneriakkan yaa Husain, yaa Husain, seperti ibadahnya orang Syi’ah.

Kedatangan imigran Syi’ah tersebut kini tengah menjadi perbincangan hangat dan mencemaskan umat Islam. (islampos.com/syiahindonesia.com)

0 comments: