Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Gaung nama Universitas Islam Negeri (UIN) Malang kian jadi perhatian dunia. Salah satu  negara muslim yang menggandeng UIN adalah Iran. UIN Malang dijadikan pilihan karena kampus Islam yang berada di Jalan Gajayana ini dianggap berpotensi besar menjadi World Class University. Bentuk kerja sama itu sudah dituangkan dalam MoU (memorandum of understanding) yang dilakukan di UIN kemarin.

Hojjat Ebrahimian, Cultural Counselor Kedutaan Besar Iran di Indonesia menjelaskan bahwa kerja sama ini bertujuan meningkatkan hubungan antarnegara muslim. ”Indonesia dan Iran mestinya harus saling mendukung satu sama lain,” ujar Ebrahimian ditemui di UIN kemarin, lansir RadarMalang, (31/7)

Kelanjutan dari kerja sama yang sudah disepakati itu, Kedutaan Iran dalam waktu dekat bakal membangun Iran Corner di UIN.  Iran Corner ini sebagai tempat mahasiswa UIN untuk belajar bahasa Persia dan mempelajari kebudayaan dan politik di Arab, khususnya Iran. ”Kami berharap, antara Indonesia dan Iran bisa saling berbagi pengalaman dalam mengkaji budaya dan isu dunia,” tutur lulusan Teheran University ini.

Selain Iran Corner, juga akan dibuat aplikasi kerja sama dalam bidang seminar, kajian Iranian, dan Iraniology yang mencakup bidang keilmuan dan kebudayaan. Tak hanya itu, nantinya kedua negara ini akan melakukan pertukaran pelajaran dan dosen hingga pemberian beasiswa bagi mahasiswa Indonesia yang ingin belajar di Iran. ”Syaratnya hanya nilai yang baik, akhlak yang baik, dan mendapat rekomendasi dari kampus,” tutupnya. (cw2/c2/abm)

* Menurut berita yang diterima oleh Tim GenSyiah.com : UIN kecolongan karena ada oknum Syi’ah atau Tassayu’ di UIN. dan sudah diberi hukuman

0 comments: