Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) mengungkapkan bahwa ada isu yang dibelokkan mengenai Syiah. Karenanya, kelompok tersebut membuat alasan-alasannya.

“Sebenarnya ada isu yang dibelokkan mengenai Syiah ini. Yaitu pertama dari kalangan Syiah menuduh orang-orang Sunni ini mempunyai sikap takfiri terhadap orang-orang Syiah,” kata Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi, MA.Ed, dalam acara peluncuran buku Teologi dan Ajaran Syiah Menurut Referensi Induknya, pada Ahad (02/11) di Jakarta.

Ketua MIUMI ini menambahkan, Syiah juga menghembuskan sebuah isu bahwa orang-orang Sunni mengingkari adanya ukhuwah islamiyah. Kemudian, dituduhkan pula orang-orang Sunni ini tidak mau bersatu dengan orang Syiah.

“Sehingga dibuatlah alasan-alasan, di antaranya adalah Risalah Amman, kemudian di antaranya adalah Syiah itu Mazhab Kelima (Fiqh Ja’fari, red) di dalam fikih. Kemudian ada buku putih Syiah yang di dalamnya dicoba supaya tidak ada persoalan antara Ahlus Sunnah wal Jamaah dengan Syiah,” terang Hamid.

Ustad Hamid menjelaskan, semua ini ternyata bertentangan dengan apa yang sesungguhnya ada di dalam ajaran Syiah.

“Itu yang tidak pernah diungkapkan di khalayak ramai, tetapi diajarkan kepada orang-orang yang sudah masuk ke dalam lingkaran ini,” pungkas Hamid. (kiblat.net/syiahindonesia.com)

0 comments: