Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Ribuan umat Islam kota Garut pada hari ini turun ke jalan melakukan pawai menolak keberadaan Syiah di kota Intan itu.

Aksi long march itu diikuti oleh puluhan ormas Islam dan para santri dari beberapa pondok pesantren di Garut setelah mereka menghadiri Deklarasi Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS).

“Kepada warga Garut, kami memberitahukan telah berdiri Aliansi Nasional Anti Syiah Kabupaten Garut yang akan menghadang aliran sesat Syiah,” teriak orator dalam pawai ribuan massa umat Islam pada Ahad (30/11) di Jalan Ahmad Yani, kota Garut.

Dalam aksi pawai itu, massa membawa sejumlah spanduk penolakan terhadap Syiah. Seperti, ‘Kami umat Islam Kabupaten Garut Menolak Syiah Sesat dan Menyesatkan’.

Aksi turun ke jalan umat Islam kota Garut merupakan respon atas maraknya perkembangan dan teror kaum Syiah terhadap para da’i dan tokoh Islam di sana.

“Saudara-saudara kaum Syiah sudah semakin berani, mereka berani mendatangi para ulama, ustadz, dan kyai di pesantren meminta agar tidak menolak keberadaan Syiah,” cetus orator.

Pantauan Kiblat.net dari Kota Garut, aksi yang dilakukan dengan mengelilingi tengah kota Garut itu, menjadi pusat perhatian masyarakat. Sejumlah laskar Islam, santri, dan muslimah turut terlibat.

Sejumlah yel-yel anti Syiah pun mengiringi jalannya aksi, seperti ‘Syiah Bukan Islam’, ‘Sunni Bersatu Tolak Syiah’. (Kiblat.net/Syiahindonesia.com)

0 comments: