Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Kementerian urusan Islam dan wakaf Kerajaan Saudi Arabia telah menarik seluruh cetakan al-Quran muharrafah (dirubah-rubah) yang dibagikan oleh jamaah haji asal Iran.

Pihak kementerian menegaskan bahwa ada yayasan dan organisasi terselubung dibalik agenda pembagian mushaf cacat tersebut untuk menjatuhkan pamor Kerajaan Saudi Arabia di mata kaum Muslimin.

Dimana jamaah haji yang mendapatkan pembagian al quran tersebut akan mengira bahwa al-Quran yang ada di Saudi itu cacat, baik itu ayatnya berubah, berganti tempat maupun kurang.

Shalih al-Dasimani, Mudir 'Aam Kementerian Urusan Islam dan wakaf kota Mekkah menjelaskan bahwa mushaf cacat yang dibagikan bukan dalam jumlah yang besar. Semuanya sudah ditarik dari jamaah haji yang memperolehnya. Dan sudah dipastikan bahwa al-Quran tersebut datangnya dari Iran.

"Mereka sebenarnya iri terhadap tugas mulia yang diemban oleh Arab Saudi berupa pembagian al-Quran al-Karim dan juga terjemahannya kepada seluruh kaum Muslimin di berbagai belahan bumi. Kejadian ini tidaklah menambah kaum Muslimin selain semakin yakin terhadap Mushaf al-Syarif yang dicetak di Mujamma' Malik Fahd di Madinah al-Munawwarah dengan terjemahan berbagai bahasa." al-Dasimani menutup penjelasannya. (lppimakassar.com/Syiahindonesia.com)

Sumber: almashhad-alyemeni.com

0 comments: