Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Syiah berkata: penduduk Makkah telah kafir pada Allah secara nyata, dan penduduk Madinah tujuh puluh kali lipat lebih kotor daripada penduduk Makkah.
Lihat: kitab Ushul al-Kafi, oleh al-Kulaini (2/410)

Syiah Mencela Mesir Dan Syam

Syiah berkata: bangsa Mesir telah dilaknat melalui lisan dawud dan di antara mereka ada yang telah dijadikan kera dan babi.
Syiah berkata: tidak ada Bani Israil yang dimurkai oleh Allah kecuali dimasukkan ke dalam Mesir, dan tidak ada di antara mereka yang Allah ridhai kecuali dikeluarkan darinya.
Syiah berkata: imam ma’shum Ja’far ash-Shadiq berkata: sesungguhnya aku tidak suka makan dalam tembikar buatan Mesir, dan aku tidak suka mencuci rambutku dengan tanah Mesir, karena takut kena dampak tanahnya yang menyebabkan hina dan hilang ghirah-ku. Jauhilah Mesir dan jangan mau tinggal di dalamnya, dan menurutku dia berkata: karena ia dapat menimbulkan diyatsah (hilang rasa cemburu).
Lihat: kitab Tafsir al-Qummi, oleh al-Qummi (2/241), lihat Tafsir al-Burhan, oleh Hasyim al-Bahrani (1/456). Lihat Furu’ al-Kafi, oleh al-Kulaini (6/501), dan kitab Bihar al-Anwar, oleh al-Majlisi (60/211).

Syiah berkata: sebaik-baik bumi adalah Syam dan seburuk-buruk kaum adalah penduduknya. Orang-orang Romawi memang kafir namun mereka tidak memsuhui kita, sedangkan orang-orang Syam kafir sekaligus memusuhi kita. Karena itu, jangan berkata penduduk Syam, tapi katakanlah penduduk Syu’um (celaka).
Lihat: kitab Tafsir al-Burhan, oleh Hasyim al-Bahrani, (1/456), kitab Ushul al-Kafi, oleh al-Kulaini (2/410), dan kitab Tafsri al-Qummi, oleh al-Qummi (2/241). (Nisyi/Syiahindonesia.com)

0 comments: