Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - As-Syaikh Ihsan Ilahi zhahir (1360 H-1407H). Seorang pejuang sunnah yang sangat langka yang menelanjangi Akidah sesat sekte Syiah-Rafidhah, Qadiyaniyah(Ahmadiyah), Babiyah, Baha’iyah, Ismailiyah serta agama dan aliran aliran sempalan lainnya.

Beliau seorang Ulama kibar yang berakidah Ahlu-sunnah wal jamaah yang berasal dari negeri Pakistan. Beliau memulai menuntut ilmu dengan terlebih dahulu menghafal AlQura’an di usianya yang masih belia tepatnya diumur sembilan tahun.  beliau melanjutkan pendidikannya di sebuah univesitas Islam di kota Gujranwala. Beliau juga mengkaji kitab kitab hadits nabawi kepada Syaikh Muhammad Jundalawi-yaitu gurunya dari As-Syaikh Athaullah hanief- di kota besar Faishal Abbad. Selain itu Beliau juga mempelajari ilmu falsafah dan manthiq kepada Syaikh Syariefullah hingga sangat ahli di bidang itu, hal itu tampak jelas di dalam karangan karang beliau yang berisi bantahan ilmiah tentang masalah Akidah, berbagai sekte dan aliran serta Agama-agama lain.

PENDIDIKAN TINGGI YANG BELIAU ENYAM SERTA KEDUDUKANNYA DI TENGAH UMAT

1.       Beliau memperoleh Licence bidang  bidang  Syariah dari Universitas Islam Madinah, di Arab saudi, dan beliau juga memperoleh peringkat paling tinggi dari seluruh mahasiswa yang mana persentase nilainya menembus 91% , dan itu di tahun 1961 M.

2.       Setelah beliau menyelesaikan masa studi dari Universitas Islam Madinah, beliau kembali ke negeri asalnya yaitu pakistan dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Punjab, beliau mengambil jurusan hukum dan politik hingga memperoleh gelar license.

3.       Kemudian beliau melanjutkan kuliah hingga sampai magister bidang  Syariah, bidang bahasa Arab, Persia dan Urdu.

4.        Beliau juga menjabat sebagai ketua majalah “Turjuman Al Hadits”  yang merupakan cabang dari Organisasi Ahlul hadits di Lahore dengan terjemahan bahasa Persia dan Urdu.

5.       Sebagai ketua majalah mingguan “Ahlul hadits”.

6.       Ikut serta dalam berbagai seminar keagamaan dan diskusi membantah berbagai aliran sesat, yang  mana ciri khas dari beliau adalah bukti-buktinya yang sangat kuat lagi kokoh serta pembawaan debat yang sangat piawai dan profesional.

7.       Beliau juga merupakan seorang Khatib masyhur yang sangat tangguh di dalam dakwahnya.


Beliau laksana pedang terhunus yang sedang berjihad fi sabililah melalui dakwahnya dan memiliki andil besar di dalam penyebaran Sunnah Nabawiyah, serta meruntuhkan berbagai Bid’ah yang dibuat-buat manusia, dan memberangus berbagai kebatilan para durjana agama. Karena sungguh pena beliau yang dipenuhi berkah serta buku karangannya yang sangat luhur lebih banyak menghabisi musuh daripada panah yang dilesatkan di leher-leher orang-orang sesat dan para sekte sempalan yang merusak Islam. Allah menurunkan berkahnya pada buku karangan beliau dan banyak negara Kaum muslimin yang menjadikan bukunya sebagai rujukan penangkal aliran sesat yang hendak mensabotase negara mereka. Beliau sering menyampaikan ceramah-ceramahnya di negeri kuwait, berbagai universitas besar di Arab Saudi serta di musim musim haji. Beliau juga menjadi narasumber di berbagai seminar dan daurah(kajian intensif) di negeri Irak,hingga muslimin di Amerika. Sampai sampai, beliau bersafar ke Inggris , Mesir dan Iran dalam rangka penelitian tentang berbagai manuskrip yang berisi tentang ajaran Qadiyaniyah(Ahmadiyah), Baha’iyah, Syiah sehingga karya beliau benar-benar otentik karena berasal dari rujukan asli sekte-sekte sempalan tersebut. Dan juga ia berkunjung ke Maroko, Tunisia, Spanyol, hingga Perancis demi mencari rujukan asli atas berbagai manuskrip kuno yang berisi informasi dari sekte Ismailiyah.

KEIKHLASAN DAN KETAWADHU’AN BELIAU YANG MENYEBABKAN ORANG MENERIMA SUNNAH.

Di dalam mukadimah kitabnya beliau menulis (“ Sesungguhnya aku sangat memohon kepada Allah yang maha tinggi dan kuasa agar menjadikan karanganku ini bermanfaat bagi seluruh makhluknya, baik bagi orang terdekatku yang kucintai maupun mereka yang jauh disana, dan semoga Allah rela kiranya menerima amalanku ini karena demi wajahNya yang pemurah serta menjadikannya sebagai tambahan kebaikan di dunia dan di akhirat, baik ketika hidupku maupun ketika aku mati, dan aku memelas padaMu agar mengumpulkan aku bersama para sahabat RasulNya kelak, serta bersama para murid-murid mereka, tentara mereka dan sahabatnya. Dan juga kepada Umahatul mukminin serta para Ulama terdahulu dari umat ini dan orang orang yang muhsinin diantara mereka, semoga Allah kiranya berkenaan mengabulkan doa hambanya ini, sesungguhnya ia maha mendengar dan menjawab rintihan hambanya.”).

 SEBAGAI PAKAR AHLI ALIRAN DAN SEKTE SESAT

Sebagaimana beliau begitu konsisten menelaah akidah yang benar, begitupula banyak aliran-aliran sesat yang kacau balau akibat dibuka aibnya oleh syaikh Ihsan. Hal ini tidak mungkin terjadi kecuali setelah pengalaman dan penelitian beliau yang begitu mendalam seakan-akan ditugaskan hanya untuk membersihkan agama ini dari kerak-kerak yang menjadi inang didalamnya. Hal itu terekam di berbagai acara diskusi dan debat ilmiah antara beliau dan para pengekor hawa nafsu dan syubhat tersebut.

Diantara kelompik sempalan yang beliau buka boroknya : Sekte Ahli Khurafat, pengekor Taklid buta, orang yang fanatik akan mazhabnya, kaum sosialis-komunis, agama Syiah, agama Ahmadiyah(Qadiyaniyah), Nashara, dan agama Bahaa’I. sehingga dengan sebab itu beliau dijebloskan ke penjara berkali-kali akibat hasutan kaum durjana.

BERHARGANYA KARYA DAN KITAB-KITAB BELIAU.

Di kisahkan bahwa Raja Faishal –Rahimahullah- memerintahkan beberapa pegawai kerajaan agar memborong buku-buku karangan Syaikh ihsan Ilahi zhahir dan membagikannya secara Cuma-Cuma kepada segenap penjuru negeri islam mulai dari benua Afrika, Eropa dan Asia. Begitupula Syaikh Abdul aziz bin Baz selaku Mufti agung saudi arabia ketika itu. Begitu juga sikap Ulama kibar yang lain di seluruh penjuru arab dan dunia.

KARANGAN-KARANGAN BELIAU

1.       SYIAH DAN SUNNAH (الشيعة و السنة)

Buku ini ditulis dan dicetak pada 18 Rabiutsani 1393 H atau 1973 M.

Yang mana kitab ini membuat para ayatullah heboh dan gundah, sehingga banyak kaum syiah bahkan Ulamanya yang taubat dari agama Syiah dan kembali ke pangkuan islam. Kitab ini telah membuka borok Syiah yang selama ini mereka tutup dengan topeng Taqiyahnya. Serta memberikan bukti otentik dari kitab rujukan asli mereka tentang hakikat sejati agama mereka yang berisi penghinaan terhadap Allah, Rasulnya, para sahabat nabi serta para imam Ahlussunnah waljamaah. Sekaligus buku ini menjadi pelopor akan kemunculan buku-buku setelahnya yang berbicara tentang aliran sempalan islam. Terlebih dari sisi keindahan bahasa serta argumentasi beliau yang sangat khas membuat para Ayatullah mati kutu.



2.       SYIAH DAN AHLU BAIT (الشيعة و أهل البيت)

Dicetak terakhir pada tahun 1403 H atau 1983 M.

Sebuah kitab yang membuka kedok busuk para Ayatullah dan syiah yang mengaku-ngaku mencintai Ahlibait Rasulullah. Namun didalam ini ternyata mereka justru membantai Ahlibait Rasulullah dengan berbagai tuduhan dan fitnah dusta yang tak terperi. Terlebih beliau juga sertakan bukti-bukti itu dari kitab suci mereka seperti Al-Kafi yang konon sebagai kitab paling suci setelah AlQur’an.



3.       SYIAH DAN PERGERAKANNYA (الشيعة والتشيع)

Sebuah penelitian ilmiah dari sisi sejarah dan pecahan dari Syiah itu sendiri. Dianggap sebagai kitab yang terakhir yang beliau karang tentang agama Syiah. Yang mana buku ini apabila dibaca orang berakal maka akan kelihatan konyol dan dungunya agama mereka. Sampai-sampai otak terlemah pun akan menolak ajaran sesat yang dipenuhi hawa nafsu syahwat itu. Adapun kelebihan kitab ini, berisi sejarah tentang perubahan yang terjadi pada Agama Syiah dari masa ke masa.



4.       SEKTE ISMAILIYAH( الإسماعيلية)

Sebuah kitab bantahan tentang sekte Ismailiyah yang terdiri dari dua bahasan utama, sejarah dan Akidah.

5.       AL-BABIYAH    (البابية)

6.       AL-QADIYANIYAH atau AHMADIYAH القاديانية))

Sebuah buku yang juga dikarang untuk bantahan bagi mereka yang mengaku ada nabi setelah Rasulullah SAW. Yang mana sejarah kemunculan Nabi palsu ini yaitu Mirza Gulam Ahmad tidak terlepas dari suruhan kaum penjajah Inggris yang menjajah India dan sekitarnya. Yang mana tujuan kaum Ahmadiyah sendiri adalah untuk memalingkan kiblat kaum muslimin dari Makkah Al Mukarromah ke India. Supaya kaum muslimin terpecah belah sehingga mudah bagi kaum penjajah Inggris menguasai mereka. Yang mana ketika itu, kaum muslimin sangat kuat lantaran persatuan mereka di kota makkah sehingga bala bantuan dari segala penjuru timur dan barat datang membantu mereka melawan penjajah.

7.       Masih banyak lagi kitab-kitab karangan beliau tentang kesesatan Tarekat, Tasawuf, agama Kristen sebagai bawaan penjajah dan lain lain.



PEMBOMAN TABLIGH AKBAR BELIAU.

Sebagaimana beliau begitu mematikan bagi kaum Syiah tak ayal lagi kebencian dan kedengkian mereka kepada beliau. Ketika beliau mengisi sebuah Tabligh Akbar yang disaksikan 2000 orang serta puluhan Ulama, ternyata Beberapa teroris Syiah memasang bom di sisi panggung yang beliau pakai. Sehingga ledakkan keras melengking menghancukan apapun disekitarnya. Hasilnya 10 Ulama wafat dan terluka 100 orang 14 diantaranya koma. Dampak dari bom tersebut adalah runtuhnya gedung-gedung dan rumah-rumah disekitarnya. Pakistan pun dirudung kesedihan mendalam akibat kepergian sang pahlawan mereka. Toko-toko ditutup beberapa hari di Lahore, Islamabaad dan Karachi. Serempak radio Riyadh mengumumkan peristiwa memilukan itu. Sehingga kerajaan saudi memerintahkan Duta besarnya agar segera melakukan pengobatan untuk alumni mahasiswa madinah tauladan mereka. Atas permintaan syaikh bin baz, raja Fahd mengirimkan sebuah pesawat khusus membawa Syaikh Ihsan Ilahi agar diobati di Arab saudi mengingat pakistan tidak aman dan minim medis.

Akan tetapi Qodarullah, beliau wafat di pesawat dalam perjalanan pakistan-Riyadh tepat pada jam empat shubuh, hari senin 1 Sya’ban 1407 H bertepatan pada 30 maret 1987 M. jenazah beliau dimandikan di riyadh dan dishalatkan langsung gurunya ketika kuliah yang juga Mufti agung Arab saudi, Syaikh AbdulAziz bin Abdullah bin Baz. Terdengarlah kesedihan dan kepiluan di seluruh dunia.

Seorang pejuang Sunnah yang memberikan hidup dan amtinya untuk menjaga kesucian agama ini dari berbagai Bid’ah dan Aliran sesat. Kemudian jenazah beliau dipindahkan menggunakan pesawat ke kota Madinah, kotanya para sahabat nabi yang Ia bela-bela di kitab-kitabnya juga kotayang ia mengenyam ilmu di kampus mubarakah disana. Beliau dikuburkan di pekuburan Baqi’ bersama jasad para sahabat Nabi, Umahatul mukminin serta para Mujahiddin. Semoga beliau ditempatkan di surga Firdaus yang paling tinggi disana. (Lppimakassar.com/Syiahindonesia.com)

Refrensi : Mukaddimah kitab As-Syiah wa As-Sunnah karangan beliau oleh DR. Sayyed bin Husen Al Affani.

Diterjemahkan oleh Fauzi R.

0 comments: