Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Setelah kemaren diberitakan bahwa Iran adalah negara dengan penduduk yang paling banyak terjangkit virus AIDS, kini muncul pemberitaan lagi bahwa HIV AIDS Syiah Iran meningkat tajam.

Dalam sebuah pertemuan yang berlangsung di Kementerian Kesehatan Iran untuk menandai hari AIDS dunia Menteri Kesehatan Iran menyatakan keprihatinannya mengenai jumlah pasien HIV-AIDS (Syiah Iran) yang sedang “booming” di Iran.

Dalam konferensi tersebut, tulis Tanyasyiah.com (9/4) Sayyed Hassan Hashemi (Menteri Kesehatan Iran) menyatakan bahwa menurut perhitungan dia, sepertinya dari tahun 2005 ke tahun 2006 mengenai jumlah pasien AIDS yang merupakan pecandu narkoba yang saling berbagi jarum suntikan diperkirakan telah menurun, tapi sayangnya jumlahnya telah meningkat pada kelompok pasien lainnya. Ia menyalahkan para pasien dalam menolak untuk memberitahukan penyakit mereka.

Para ahli mengatakan bahwa meskipun peringatan pemerintah mengenai jumlah penderita HIV AIDS di Iran masih jauh di bawah rata-rata secara global. Iran juga merupakan salah satu dari sedikitnya negara di dunia yang memberikan kebebasan dari biaya perawatan medis kepada pasien HIV-AIDS yang merupakan susunan pedoman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Setiap tahunnya pada hari AIDS dunia, pasien Iran yang positif HIV mengadakan pemungutan amal secara simbolis di sela-sela acara. Sembari menampilkan beberapa keterampilan mereka, mereka mencoba untuk mengubah citra negatif yang masih ada terhadap mereka di masyarakat. Beberapa pasien percaya bahwa masyarakat masih mengetahui sedikit tentang mereka.

Mengenai jumlah pasti dari penderita AIDS di Iran saat ini tidak diketahui tetapi angka WHO menunjukkan peningkatan 50 persen yang mengejutkan dalam jumlah penderita AIDS di dunia antara tahun 2005 dan 2012. (Nisyi/Syiahindonesia.com)

0 comments: