Breaking News
Loading...

Aksi "perburuan" aliran sesat yang dilakukan oleh LPAS (Lembaga Pemburu Aliran Sesat) terus berlanjut. 

Kali ini -menurut laporan islampos.com- mereka bersama Polsek Kec. Manggala Kota Makassar membubarkan Pengajian aliran sesat Syiah pimpinan  Ir. Mutaqin Azikin di Jl. Manggala Raya No. 93/111 Blok V, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makasar, Sulawesi Selatan, Kamis (26/6/2014).

Berawal dari laporan warga kelurahan Manggala yang mencurigai adanya aktifitas aliran sesat di rumah seorang warganya bernama Mutaqin Azikin, ratusan warga bersama LPAS dan aparat kepolisian dari Polsek Manggala akhirnya mendatangi rumah Mutaqin dan menghentikan acara kajian yang digelar rutin setiap malam Jum’at tersebut.

Acara pengajian yang dihadiri oleh 14 orang jemaat, terdiri dari 6 laki-laki dan 8 perempuan itu dihentikan dan seluruh jemaatnya dibawa aparat ke kantor Polsek Manggala untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Warga setempat mencurigai adanya praktek atau akad nikah mut'ah di rumah tersebut. Pasalnya setiap pengajian mereka berlangsung pada jam tertentu lampu rumah dipadamkan. Kadang lampu terasnya juga dipadamkan. Selain itu beberapa mobil mewah sering terparkir disana.

Namun hal ini dibantah oleh Ketua IJABI (Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia) Pusat. “Tadi juga ada ketua IJABI Pusat Syamsudin Baharuddin di polsek. Dia mengelak terus ketika ditanya masalah mut’ah,” ucap Nur Asrar salah satu anggota LPAS ketika dihubungi Jurnalislam.com

“Banyak foto-foto, kaligrafi dan puluhan buku Syi’ah yang kami temukan di rumahnya. Tapi sudah disita polisi semua pak,” lanjut Asrar.

Sebelum ini, beberapa aksi LPAS di antaranya; mengawal LPPI Makassar mendatangi pesantren Syiah di Kab. Pare-pare, mengajak dialog salah seorang tokoh Syiah di Kab. Gowa dan juga berhasil menemukan Kaligrafi berbau Syiah di Mushalla Mall GTC Tanjung Bunga Makassar. (Nisyi/Lppimakassar.com/Syiahindonesia.com)

0 comments: