Breaking News
Loading...

Veteran Malaysia: Kekejaman di Suriah Jauh dari Kode Etik Kemiliteran

Malaysia- Lawatan direktur SYAM Organizer bersama team Syam Riau di negri jiran, mendapat tanggapan positif dan dukungan dari banyak masyarakat negeri Malaysia. Disamping bantuan riil yang diberikan langsung kepada relawan, banyak juga yang memberikan dukungan moril, bahkan dukungan itu juga diberikan oleh mantan pejabat pemerintahan, tak terkecuali seorang veteran militer dari negri jiran tersebut.

Adalah cik Khan Akbar, seorang pejabat militer yang telah pensiun hampir 20 tahun dari dunia militer. Beliau menyambut positif upaya dan jerih payah relawan baik yang telah berangkat langsung ke Suriah ataupun relawan yang bertugas mengumpulkan bantuan dan belum sempat berangkat ke Suriah.

“Kekejaman yang terjadi di Suriah jauh dari kode etik kemiliteran, dan kejadian di sana bukan hanya sebuah peperangan, namun penyiksaan dan kedzoliman dari pihak pemerintah Basyar Assad”. Demikian perkataan veteran militer ini setelah menyimak penyampaian ustadz Saiful Anwar di acara Tabligh Akbar Suriah di masjid Jamek Kajang. Kalimat itu beliau sampaikan di sebuah restoran Pakistan saat team Syam diundang makan siang oleh Cik Khan Akbar. Komentar yang beliau sampaikan kepada team Syam Organizer yang bertugas di Malaysia bukan hanya komentar yang keluar dari mulut orang awam, melainkan keluar dari mulut seorang perwira militer yang konon katanya sudah malang melintang di dunia kemiliteran bahkan beliau juga mengakui sudah berkeliling dunia, kecuali Suriah. Sangat jelas empati veteran ini terhadap penderitaan kaum muslimin di Suriah

Kehadiran team Syam Organizer menurut beliau cukup membuka mata dunia tentang informasi sebenarnya yang terjadi di Suriah, dan memberikan nilai plus kepada pemuda-pemuda Syam Organizer yang berangkat dari Riau untuk menjalankan misi mulia yang mudah-mudahan diberkahi dan dirahmati Allah.


************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: