Breaking News
Loading...

Suriah (syiahindonesia.com) -serangan udara rezim Nushairiyah Suriah di sebuah kota kecil di barat laut perbatasan dengan Turki telah membunuh sedikitnya 13 warga sipil, aktivis Suriah melaporkan pada Ahad (2/3/2014), seperti dilansir AP.

Serangan brutal rezim Assad menghantam bangunan perumahan di kota Kfar Tarakhim di provinsi barat laut Idlib pada Sabtu (1/3) sore, menurut kelompok Berita Idlib dan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris.

Salah satu video yang diunggah tak lama setelah insiden itu menunjukkan seorang warga yang panik membawa dua anak-anak menjauh dari puing-puing bangunan yang terbakar sementara asap hitam terliahat membumbung ke langit. Warga lainnya menyeret tubuh-tubuh orang dewasa yang menjadi korban serangan rezim dengan pakaian mereka, dengan wajah mereka menghadap ke tanah.

“Ada begitu banyak yang terluka dan mati, dan ledakan yang sangat besar,” kata seseorang di sana dengan suara terengah-engah karena terkejut. “[Mereka] syahid [tergeletak] di tanah.”

Seorang bayi berpakaian hijau terang yang terluka berteriak kesakitan saat petugas medis memerban kepalanya, dan seorang anak lainnya yang menderita luka bakar parah terlihat dibawa ke tempat yang nampak seperti sebuah klinik darurat.

“Ingatlah Allah,” kata seorang pria yang menyertai anak itu dengan terengah-engah.

Pasukan pengecut loyalis Assad telah terus menerus menjatuhkan bom dan menembakkan rudal di wilayah pemukiman sipil sepanjang tiga tahun masa perlawanan rakyat terhadap kepemimpinan diktatornya. Hasbunallah wa ni’mal wakil ni’mal maula wa ni’mannasir. (Nisyi/arrahmah.com/syiahindonesia.com)

0 comments: