Breaking News
Loading...

Damaskus – Setidaknya 50 tentara loyalis Bashar Al Asad dilaporkan tewas dan sejumlah kendaraan militer pasukan rezim hancur dalam sebuah serangan yang dilancarkan pejuang Suriah di selatan Damaskus. Di saat bersamaan, pejuang juga melancarkan sejumlah operasi penyerangan ke kantong-kantong pasukan rezim di ibukota Suriah.

Dilansir almoslim.net, Senin (23/12), sebuah pernyataan yang dikeluarkan Otoritas Umum Revolusi Suriah mengumumkan bahwa pasukan rezim berhasil membunuh 50 tentara rezim dan menghancurkan sejumlah besar kendaraan militer mereka. Keberhasilan itu diraih ketika pejuang melancarkan operasi penyerangan terhadap konvoi militer pasukan rezim di daerah Khan Syaikh di selatan Damaskus.

Pernyataan itu menambahkan, pejuang Suriah juga melancarkan serangan ke salah satu markas milisi Syiah Hizbullah Lebanon di lingkungan Jaubar, Damaskus. Dilaporkan sejumlah tentara rezim tewas dan sejumlah bangunan di dalam markas hancur selama pertempuran tersebut.

Pertempuran antara pejuang dan pasukan rezim juga berlangsung di kota Qasiyah di daerah Ghoutah, Damaskus timur. Dalam pertempuran itu pejuang berhasil merebut dua tank tempur, sebuah kendaraan militer, senapan mesin otomatis jenis Duska dan rudal anti pesawat.

Di sisi lain, pernyataan itu juga menunjukkan bahwa pasukan rezim menargetkan kota Duma di pedesaan Damaskus dengan berbagai mortir sejak Senin pagi.

(kiblat.net/syiahindonesia.com)

0 comments: