Breaking News
Loading...

Hamah (syiahindonesia.com) – Sebuah desa Alawiyah yang berlokasi di provinsi Hamah berhasil dikuasai oleh Mujahidin Suriah pada Ahad (9/2/2014), lapor kantor berita Reuters.  Laporan tersebut menambahkan bahwa pertempuran itu merupakan bagian dari operasi untuk memotong rute pasokan dari Damaskus ke utara Suriah.

Dalam operasi tersebut, para pejuang Suriah yang memerangi rezim Nushairiyah pimpinan Assad diduga membunuh 25 orang di Desa Maan, mereka adalah milisi pro-Assad, ujar laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) speerti dilansir Al arabiya (10/2).

Penduduk di desa Maan yang terletak di timur jalan raya utama utara-selatan Suriah, mayoritas adalah penganut alawiyah, sama dengan keluarga Assad yang telah memerintah Suriah selama empat dekade.

Rekaman video yang dirilis oleh aktivis Suriah menunjukkan seorang pejuang Suriah melaksanakan sholat di atas sebuah bangunan setelah menyita Maan, salah satu dari beberapa lokasi di provinsi Hamah yang ditargetkan oleh Mujahidin dalam beberapa hari terakhir.  Video lain memperlihatkan mayat-mayat militan pro-Assad.  (Nisyi/arrahmah.com/syiahindonesia.com)

0 comments: