Breaking News
Loading...

Karachi – Setidaknya tiga orang tewas setelah beberapa bom menghantam komunitas Syiah yang tengah berkumpul di Karachi untuk memperingati hari Arbain (ke-40)  kesyahidan Hussein bin Ali bin Abi Tholib Ra, yang diklaim sebagai Imam ketiga Syiah.

Sejumlah laporan pada hari Selasa (24/12) mengatakan bahwa setidaknya tiga pelayat tewas ketika beberapa ledakan bom menghantam sebuah daerah dekat prosesi berkabung di Karachi.

Pada tanggal 17 Desember, tiga orang tewas dan lebih dari selusin lainnya luka-luka setelah serangan bom menghantam sebuah aula jemaat di kota Rawalpindi, lokasi digelarnya prosesi keagamaan Syiah.

Kekerasan menargetkan populasi Syiah Pakistan telah menjadi sumber ketegangan di negara dan wilayah itu. Kelompok hak asasi manusia dan negara-negara regional telah beberapa kali menyuarakan keprihatinan atas kekerasan terhadap Syiah.

Human Rights Watch mengeluarkan pernyataan pada bulan September , menyerukan pemerintah Pakistan untuk “segera bertindak ” untuk melindungi kaum Syiah di Pakistan.

Sementara itu, pejuang pro-Taliban dan kelompok anti-Syiah telah meluncurkan kampanye serangan terhadap warga Syiah di Pakistan

(kiblat.net/syiahindonesia.com)

0 comments: