Breaking News
Loading...

Ali Husein Bazzi, komandan militer senior Syiah Hizbullah hari ini, Ahad, 8 Desember 2013 dikabarkan tewas di Suriah, seperti dilansir shorouknews.

Situs Bint Jubail, yang dekat dengan kelompok Hisbullah, menjelaskan bahwa Ali Husein adalah warga kelahiran Bint Jubail di Lebanon selatan, kemudian menjadi penduduk Haret Saida.

Media Lebanon Selatan, menyebutnya telah “gugur syahid” saat menjalankan tugas “jihad suci” tanpa menyebutkan secara difinitif nama tempat kematiannya. Jenazahnya akan dikuburkan di Haret Saida besok pagi, Senin 9 Desember 2013.
Sementara itu, sumber HAM Suriah menyebutkan bahwa beberapa unsur Hizbullah telah tewas beberapa saat lalu dalam pertempuran di Nabek, Selatan Damaskus, Ghauthoh Timur dan Barat di dekat Ibukota Suriah. Namun tidak disebutkan apakah Ali Husein bagian dari yang tewas tersebut.

Kematian ini semakin menambah besar jumlah komandan milisi Syiah Hizbullah yang tewas di Suriah. Bahkan, seperti diberitakan kiblat.net sebelumnya, Komandan Hizbullah yang bertanggung jawab atas pengiriman milisinya ke Suriah mengungkapkan kekecewaannya kepada rezim Bashar Asad atas kerugian berlanjut yang dialami Hizbullah untuk mempertahankan rezimnya.

0 comments: