Breaking News
Loading...

Seorang pejabat kehakiman Yordania mengatakan bahwa 6 orang pemeluk Syiah telah diadili di depan pengadilan militer atas dakwaan mempromosikan ideologi Syiah dan menghasut isu sektarian di negara yang mayoritas penduduknya adalah Sunni.

Pejabat tersebut mengatakan pada hari Ahad kemarin bahwa telah dilakukan persidangan tertutup yang di mulai sejak minggu lalu di Yordan, Dia mengatakan 6 orang Syiah itu mengaku tidak bersalah namun tidak bisa memberikan bukti rinci ketidak bersalahan mereka.

Pejabat yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut mengatakan dirinya tidak berwenang secara resmi berbicara kepada media.

Tidak ada aturan hukum yang baku yang melarang Syiah mempraktekkan ajaran agamanya di Yordania.

Namun para pejabat Yordania menyatakan kekhawatiran bahwa semakin kuatnya pengaruh Iran dan popularitas kelompok militan Hizbullah Libanon dapat mendorong umat Islam Yordania yang mayoritas Sunni terperosok masuk kedalam ideologi Syiah.

Selama ini Syiah selalu mengklaim mereka tidak berbeda dengan Muslim Sunni. Dan kalaupun ada perbedaan, sifatnya hanyalah persoalan Furu’iyah (cabang). Namun yang menjadi pertanyaan, kalau lah Syiah – Sunni tidak berbeda kenapa Syiah harus mengekspor ideologinya ke masyarakat Sunni? [erm/syiahindonesia.com].

0 comments: